Berita Batu Hari Ini

Piutang PT BWR Tetap Menjadi Tanggung Jawab Pengurus Lama

PT Batu Wisata Resource (BWR) mengalami kendala piutang dari pihak ketiga sebanyak Rp 3,4 M yang belum terbayarkan sejak jatuh tempo pada Januari 2021

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Lima calon direktur PT BWR menjalani psikotes di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Rabu (14/4/2021). 

LAPORAN, BENNI INDO

SURYAMALANG.COM, BATU – PT Batu Wisata Resource (BWR) mengalami kendala piutang dari pihak ketiga sebanyak Rp 3,4 M yang belum terbayarkan sejak jatuh tempo pada Januari 2021.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Batu menyelenggarakan psikotes terhadap lima orang calon direktur PT Batu Wisata Resource (BWR) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (14/4/2021).

Para penguji merupakan akademisi dari Universitas Merdeka (Unmer) Malang.

Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Batu, Santi Restuningsasi menjelaskan, direktur baru nanti tidak akan menanggung persoalan piutang yang dibuat oleh pengurus lama.

Persoalan piutang itu akan diselesaikan oleh direktur lama yakni Bagyo Prasasti Prasetyo.

"Tetap akan diselesaikan oleh pengurus lama, tidak dibebankan kepada pengurus yang nanti lolos seleksi," kata Santi, Rabu (14/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, lima rekanan yang merupakan pihak ketiga belum mampu memenuhi kewajiban membayar hutang ke PT BWR.

Hal tersebut dikatakan Plt Direktur BWR, Bagyo Prasasti Prasetyo pada awal tahun ini kepada Surya. Jumlah uang yang macet di pihak ketiga sebanyak Rp 3,4 miliar.

Pihak ketiga ada sekitar 14, kemudian yang mengalami kendala ada 5. Mereka ada di Kota Malang, Surabaya dan Batu.

Para pihak ketiga itu usahanya ada di perdagangan dan pariwisata. Hanya Saja Bagyo tidak mau menyebutkan nama-nama pihak ketiga yang menunggak hutang sejak jatuh tempo di awal Januari 2021 ini.

Nilai Rp 3,4 M itu kata Bagyo termasuk kewajiban bagi hasil dan keuntungan. Itu bukan nilai yang diinvestasikan namun sudah berupa perhitungan akhir.

Sementara itu, dijelaskan Santi, psikotes adalah tes tahap pertama setelah sebelumnya lima orang lolos seleksi administrasi. Ada dua tahap tes yang akan diselenggarakan.

Setelah psikotes, akan ada tes wawancara dan kompetensi yang akan dilaksanakan Kamis (15/4/2021).

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved