Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Polisi Bubarkan Balap Liar di Mojokerto Sita Puluhan Motor Protolan dan Knalpot Brong

Petugas mengamankan puluhan sepeda motor tidak standar dan knalpot brong yang diduga seringkali disalahgunakan untuk beradu kecepatan balap liar.

SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengamankan sepeda motor protolan dan knalpot brong di Jl. R.A Basuni, Kecamatan Sooko dan kawasan Lengkong, Kecamatan Trowulan (17/4/2021). 

Penulis : Mohammad Romadoni , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Anggota Satlantas Polres Mojokerto menertibkan aksi balap liar saat bulan Ramadan di sepanjang Jalan R.A Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (17/4/2021) dini hari.

Hasilnya, petugas mengamankan puluhan sepeda motor tidak standar dan knalpot brong yang diduga seringkali disalahgunakan untuk beradu kecepatan balap liar.

Mayoritas pelaku balap liar adalah gerombolan anak muda yang seringkali kebut-kebutan di jalan raya.

Perilaku mereka sangat meresahkan warga lantaran memacu sepeda motor protolan dan knalpot brong dalam kecepatan tinggi saat tengah malam.

Apalagi, kelompok geng motor itu nekat menyekat jalan bahkan menghentikan kendaraan yang lewat saat motor balap akan Start beradu kecepatan di jalan raya.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan berdasarkan informasi masyarakat terdapat dua lokasi yang seringkali disalahgunakan sebagai ajang balap liar, yaitu di jalan R.A Basuni, Kecamatan Sooko dan Jalan Raya Lengkong, Kecamatan Trowulan.

"Jadi operasi serentak bersama seluruh Polsek jajaran melaksanakan penertiban balap liar di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto," ungkapnya, Sabtu (17/4/2021).

Randy memimpin langsung kegiatan penertiban balap liar uang dilakukan saat tengah malam, Sabtu dini hari.

Pihaknya mendapati gerombolan pemotor di pinggir jalan yang disinyalir akan melakukan balap liar.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved