Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemdes Bumiaji Kota Batu Segera Buka Pasar Rohjoyo

Pasar Rohjoyo yang luasnya sekitar 3 hektar. Pasar Rohjoyo berdiri di lahan milik Pemerintah Desa Bumiaji.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Lokasi Pasar Rohjoyo di Desa Bumiaji yang rencananya akan diresmikan menjelang Lebaran 2021. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Sebuah pasar murah meriah yang akan memanjakan pengunjung segera dibuka di Desa Bumiaji, Kota Batu, menjelang Lebaran 2021 ini. Namanya adalah Pasar Rohjoyo yang luasnya sekitar 3 hektar. Pasar Rohjoyo berdiri di lahan milik Pemerintah Desa Bumiaji.

Di Pasar Rohjoyo,  pengunjung dapat membeli makanan dan kebutuhan lainnya. Di sana juga terdapat arena bermain yang ramah untuk anak-anak.

Kepala Desa Bumiaji, Edy Suyanto menerangkan bila pasar tersebut merupakan kerjasama antara pihak Pemdes Bumiaji dengan pihak Batu Love Garden (BLG) yang dijembatani oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu.

“Untuk lahannya milik desa, kalau yang membangun Jatim Park Group. Keinginan kami dengan adanya pasar tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkap Edy, Minggu (18/4/2021).

Di Pasar Rohjoyo terdapat Mini Jet, Becak Disco, The Red, Gokart Balap, Mini Zoo, Harimau Terbang, New York Bomcar, dan aneka makanan di sentra kulinernya. Kehadiran pasar itu diharapkan Edy mampu menyerap banyak tenaga kerja.

“Juga menampung produk UMKM unggulan masyarakat setempat seperti keripik aneka buah, kain batik dan sebagainya. Terima kasih kepada JTP group, dan Kadin Kota Batu yang sudah menjadi pencetus Pasar Rohjoyo,” paparnya.

Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengapresiasi kehadiran Pasar Rohjoyo yang disebutnya bisa membantu memulihkan perekonomian. Ia juga berharap investor yang masuk di Kota Batu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Dengan memberikan tempat untuk UMKM, bisa membantu pemerintah membangkitkan ekonomi yang lesu akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, perekonomian masyarakat adalah kunci untuk menggerakkan ekonomi selama pandemi. Pendampingan terhadap UMKM oleh Pemdes Bumiaji dan Pemkot Batu sangat penting agar keberlangsungan usaha terjamin.

“Saran saya setelah pasar ini terwujud, Pemdes Bumiaji harus memiliki program kerja yaitu fokus pembenahan dan pendampingan para pelaku UMKM agar bisa bangkit. Pasar Rohjoyo ini adalah salah satu upayanya,” tuturnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved