Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Polda Jatim Ikuti Aturan Mabes Polri Terkait Larangan Mudik Sebelum 6 Mei 2021

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kebijakan Kakorlantas Polri Irjen Istiono terkait mudik 2021 ini menuai perhatian masyarakat.

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kebijakan Kakorlantas Polri Irjen Istiono terkait mudik 2021 ini menuai perhatian masyarakat.

Sebelumnya, mudik diperbolehkan sebelum tanggal 6 Mei 2021, namun kini direkomendasikan agar masyarakat tidak mudik sebelum 6 Mei 2021.

Bagaimana di Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan bahwa pihaknya mengikuti aturan dari Mabes Polri.

Di Jatim sendiri ada tujuh penyekatan di wilayah perbatasan.

“Kalau ada aturan seperti itu ya kita akan menindaklanjuti yang sudah dikeluarkan atasan,” ujar Kombes Gatot, Minggu, (18/4/2021).

Selain itu, Gatot menjelaskan pihaknya yakni Ditlantas Polda Jatim juga membagi wilayah dengan rayonisasi titik penyekatan.

Gatot mengatakan rayonisasi ini untuk menghalau masyarakat yang hendak menyeberang ke rayon lain.

Bahkan Gatot menjelaskan pihaknya akan menindak tegas petugas kepolisian yang membebaskan pemudik. Hal ini seperti pernyataan Kakorlantas.

Jika petugas kepolisian menemui pemudik yang melewati jalan tikus, petugas akan langsung memutarbalikkan pengendara tersebut.

"Kalau ditemukan ada yang masih bobol, mereka nekat, kalau menemukan ada yang mencoba masuk akan diputarbalikkan," kata Gatot.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved