MotoGP

Klasemen Pembalap MotoGP 2021 TERBARU Milik Quartararo, Marc Marquez Langsung Lewati Valentino Rossi

Dengan 9 poin yang didapat dari balapan pertamanya, Marc Marquez malah sudah melampaui hasil yang didapat pembalap senior Valentino Rossi.

Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@fabioq20
Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021 

SURYAMALANG.COM - Klasemen Pembalap MotoGP 2021 terbaru setelah gelaran MotoGP Portugal 2021 kini dikuasai Fabio Quartararo.

Di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 terbaru ini Marc Marquez yang baru comeback juga bisa langsung melewati poin Valentino Rossi.

Hasil balapan MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Autodromo Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021) merombak susunan posisi pembalap di papan klasemen.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang finish pertama, kini menempati posisi teratas klasemen pembalap MotoGP.

Fabio Quartararo mengambil alih posisi puncak dari tangan Johann Zarco (Pramac Racing) usai memenangi balapan ketiga MotoGP 2021.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menandai debut comeback-nya dengan finis di urutan ketujuh.

Berbekal hasil tersebut, Marquez pun sukses meraih 9 poin pertamanya pada musim ini.

Dia pun kini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 meski baru pertamakali mengikuti balapan di musim ini, setelah libur panjang di musim lalu.

Dengan 9 poin yang didapat dari balapan pertamanya, Marc Marquez malah sudah melampaui hasil yang didapat pembalap senior Valentino Rossi.

Valentino Rossi masih menempati papan bawah klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Dibanding Fabio Quartararo yang terlihat kian nyaman dengan motor Yamaha YZR-M1 seri terkini, Valentino Rossi justru masih kebingungan menjinakkan kuda besi anyarnya tersebut.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan gagal menyelesaikan balapan di Portimao di saat tiga rider Yamaha lainnya yakni Quartararo, Vinales, dan Franco Morbidelli, mampu meraup poin.

Hingga tiga balapan, rider Italia berjuluk The Doctor itu baru bisa meraih 4 poin sehingga berada di peringkat ke-19.

Dia terpaut 8 setrip dari rekan setimnya, Morbidelli (17 poin) dan 5 strip di bawah Mac Marquez.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved