Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

572 Pelaku UMKM di Kota Batu Daftar BPUM

Pemkot Batu menerima ratusan orang pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk mendapat Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Pemkot Batu menerima ratusan orang pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk mendapat Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Pemerintah Pusat.

BPUM kembali digulirkan usai terbitnya Permen KUKM No 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Permen KUKM No 6 Tahun 2020. 

Kasi Pengembangan UMKM Diskumdag Kota Batu, Andry Yunanto menjelaskan, sejak dibuka pada 16 April 2021, ada 572 orang mendaftar hingga Selasa pukul 15.26 (20/4/2021).

“Jumlah itu masih secara global. Masih dilakukan verifikasi. Jika tak masuk kriteria, kesalahan bukan pada kami karena dinas hanya fasilitator. Penentunya di Kementerian,” papar Andry.

Pelaku UMKM yang ingin mendaftar BPUM 2021 diwajibkan untuk mengumpulkan persyaratan seperti kartu keluarga (KK), KTP, Nomor Induk Berusaha (NIB), Stock Keeping Unit (SKU), foto tempat usaha serta mengisi google form yang telah disediakan.

Selanjutnya dinas akan melakukan verifikasi identitas kependudukan calon penerima BPUM dan melakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen persyaratan.

Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan ke tingkat provinsi, kemudian dikirimkan ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Pendaftaran BPUM 2021 akan berakhir pada 30 April 2021.

Program ini dikhususkan bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan BPUM pada tahun 2020 lalu.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved