Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemilihan Dekan FT UB Terapkan Tiga Sistem Pemungutan Suara

Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) akan menerapkan tiga sistem yaitu Walk-In, Drive-Thru, dan E-Vote.

Humas FT UB
Sosialisasi tata cara pemungutan suara calon dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) secara daring, Selasa (20/4/2021). Pemungutan suara dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) akan menerapkan tiga sistem yaitu Walk-In, Drive-Thru, dan E-Vote.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi awal mengenai teknis Pemungutan Suara Calon Dekan FTUB oleh Ketua Panitia, Ir Eko Andi Suryo ST MT PhD secara daring, Selasa (20/4/2021).

Bertindak sebagai moderator pada kegiatan yang bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, lantai 2 Gedung FTUB ini adalah L Tri Wijaya Nata Kusuma ST MT PhD.

Dijelaskan Eko, pemungutan suara akan dilakukan secara luring di Selasar Gedung Dekanat lantai 1 FTUB pada Jumat, (23/4/2021) mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

"Belajar dari fakultas yang sudah melaksanakan pemilihan sebelumnya, pemungutan suara secara luring akan dilaksanakan dengan cara walk ini dan drive thru," jelasnya.

Fakultas yang pertama melaksanakan pemungutan suara di pildek adalah FIA. Untuk pemilih dengan metode walk in berupa pencoblosan dalam bilik suara di Selasar Gedung FTUB.

Sedangkan pada metode drive-thru, pemilih melakukan pencoblosan di dalam mobil masing-masing di lokasi parkiran Gedung FTUB.

"Tentunya kami akan melaksanakan protokol kesehatan pada kedua metode tersebut,” tegasnya.

Dikatakan ada lebih dari 200 pemilih terdaftar dan panitia menyediakan enam bilik suara.

Untuk memfasilitasi dosen yang sedang tugas belajar, panitia juga menyipakan sistem e-vote.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved