Breaking News:

Tahanan Militer TNI AD Berteknologi Kecerdasan Buatan Senilai Rp 100 M Diresmikan, Bisa Untuk Sipil

Artificial Intelligence yang ditanamkan dalam sistem instalasi tahanan militer tersebut memungkinkan petugas menganalisa setiap gerak gerik tahanan

Tribunnews.com/ Gita Irawan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021) dan instalasi tahanan militer yang baru diresmikan. 

SURYAMALANG.COM - Instalasi tahanan militer baru milik TNI AD yang dibangun dengan fasilitas atau perangkat canggih, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) diresmikan Selasa (20/4/2021).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer yang berlokasi di Markas Pomdam Jaya Jakarta itu.

Andika Perkasa menyatakan penjara militer berteknologi kecerdasan buatan di Pomda Jaya Jakarta itu tidak menutup kemungkinan digunakan untuk tahanan selain militer.

Andika mengatakan pihaknya terbuka selama kapasitas di dalam penjara tersebut masih mencukupi.

"Bahwasannya nanti mungkin ada institusi lain yang menitipkan, itu sesuatu yang bisa kita bicarakan, selama space-nya masih ada, kami terbuka," kata Andika usai meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021).

Andika menjelaskan biaya pembangunan instalasi tahanan militer tersebut mencapai Rp 100 miliar.

Bangunan instalasi tahanan militer tersebut, kata dia, seluas sekitar 1.500 meter persegi di dalam Markas Pomdam Jaya.

Instalasi tahanan militer tersebut, kata dia, mampu menampung 83 orang.

Fasilitas intalasi tahanan militer berbasis Information Communication Technology (ICT).

Artificial Intelligence yang ditanamkan dalam sistem instalasi tahanan militer tersebut memungkinkan petugas menganalisa setiap gerak gerik para tahanan di dalamnya.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved