Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ketua DPRD Kota Malang Minta Laporan Hasil LKPJ Harus Dikawal, Ini Alasannya

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, mengatakan LKPJ Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2020 harus dikawal

rifky edgar/suryamalang.com
Penandatanganan hasil pembahasan LKPJ Wali Kota Malang Sutiaji tahun anggaran 2020 yang telah dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Rabu (21/4/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, mengatakan bahwa laporan hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2020 harus dikawal sampai tahun 2021 dan 2022 mendatang.

Hal tersebut dilakukan, agar nantinya apa yang belum berjalan hasil rekomendasi di tahun 2020 kemarin bisa dilaksanakan.

Pihaknya akan menugaskan tiap-tiap Komisi di DPRD Kota Malang, agar masing-masing komisi memiliki sebuah tanggung jawab.

"Kita ingin melihat masing-masing komisi ini mengawal sampai di LKPJ 2021 besok, yang akan kita lakukan tahun 2022. Jangan sampai yang menjadi rekomendasi sekarang tidak dilaksanakan. Kalau itu terjadi kita akan berikan rapot khusus atau penilaian khusus," ucap Kartika usai rapat paripurna, Rabu (21/4/2021).

Politisi PDIP itu menyampaikan, hasil pembahasan tersebut telah dilakukan oleh empat komisi berdasarkan rekomendasi yang dilakukan oleh 45 anggota DPRD kota Malang.

Di awal, dewan telah membahas LKPJ 2020 ini dengan melakukan kajian dan kemudian diperdalam lagi melalui komisi-komisi yang akhirnya disimpulkan oleh badan anggaran.

"Kita sepakati begitu. Kita melihat semua rekomendasi itu penting, dari masing-masing komisi yang ada di DPRD Kota Malang," lanjutnya.

Dari hasil pembahasan LKPJ Wali Kota Malang TA 2020, ia pun juga memberikan sejumlah catatan agar dilakukan percepatan.

Dari bidang pemerintahan dewan pun meminta agar jabatan-jabatan yang kosong di tiap perangkat daerah agar segera diisi.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved