Berita Malang Hari Ini

Peringati Hari Kartini, Ini Pesan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji

Ketua TP PKK, Widayati Sutiaji berpesan, Hari Kartini ini diharapkan menjadi spirit dalam membangun kesetaraan

ISTIMEWA
Wali Kota Malang, Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji saat berkunjung di Kampoeng Heritage Kajoe Tangan. (foto arsip) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Ketua TP PKK, Widayati Sutiaji berpesan, Hari Kartini ini diharapkan menjadi spirit dalam membangun kesetaraan, bahwa perempuan harus berdaya di berbagai bidang kehidupan.

Sekaligus sebagai momentum untuk terus meningkatkan kesehatan perempuan, ibu hamil dan menyusui, serta menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Sebagai perempuan, saya sangat terinspirasi yang sudah diperjuangkan Raden Ajeng Kartini untuk perempuan di Indonesia. Beliau menjadi simbol perempuan nusantara mampu menjadi nyala terang di tengah gelap tantangan," ucapnya.

Perempuan yang juga istri dari Wali Kota Malang, itu mengatakan, bahwa pihaknya terus menerus berusaha mendorong pemberdayaan perempuan melalui 10 program pokok PKK.

Salah satunya menginisiasi sejumlah program inovatif, di antaranya ialah terlibat aktif dalam Kelompok Kerja PUG di tingkat kota hingga kecamatan dan kelurahan.

Penguatan aspek pemberdayaan perempuan dalam ekonomi melalui Rumah Solusi dan kegiatan promosi UMKM. Penyelenggaraan Sekolah Kartini, untuk mempersiapkan remaja-remaja putri kita agar siap mengarungi bahtera rumah tangga dengan baik dan berdaya.

Penguatan Urban Farming yang mengubah lahan-lahan sempit tidak produktif di 57 kelurahan di Kota Malang menjadi sumber ketahanan dan kualitas pangan keluarga.

Serta mendorong penguatan peran dasa wisma melalui SAM GEPUN BASA (Smart City Malang Gerakan Menghipun Data Berbasis Dasa Wisma) dalam penyediaan data bagi perumusan kebijakan.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved