Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Cara Pengaduan THR di Kota Blitar, Bisa Datang ke Posko Pemantauan THR

Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar membuka posko pemantauan tunjangan hari raya (THR).

Tribunnews
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar membuka posko pemantauan tunjangan hari raya (THR).

Posko pemantauan ini sekaligus menjadi tempat mengadu bagi para pekerja berkaitan dengan pemberian THR pada Lebaran 2021.

Kepala kata Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono mengatakan para pekerja bisa mengadu soal THR dengan cara datang langsung ke posko maupun menghubungi nomor telepon di posko pemantauan.

Suharyono menyiapkan dua petugas di posko pemantauan THR.

Petugas akan mendata hasil pantauan dan pengaduan soal THR dan kemudian dikirim ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jatim.

Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jatim akan merekap data aduan untuk dikirim ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

"Kemenaker akan menindaklanjuti soal aduan THR dari para pekerja dan hasilnya diinformasikan lewat website," ujar Suharyono kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (22/4/2021).

Pelaksanaan pemberian THR kepada pekerja di Kota Blitar masih menunggu surat edaran dari Gubernur Jatim.

Menurutnya, surat edaran dari Gubernur Jatim itu menjadi petunjuk teknis untuk menindaklanjuti surat edaran Menaker terkait pemberian THR untuk pekerja.

"Menindaklanjuti edaran Menaker, THR tidak boleh ditunda, tapi bisa tidak dibayar full. Kalau seperti itu berati perlu ada kesepakatan antar pekerja dan perusahaan. Teknisnya seperti apa kami masih menunggu," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved