Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

Memupuk Keyakinan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Akan Ditemukan, Keluarga Awak Kapal Menanti Kabar

Masyarakat dan khususnya keluarga para awak kapal dan personel KRI Nanggala 402 terus memupuk keyakinan kapal selam itu bisa ditemukan dan selamat

SURYAMALANG.COM/Haorrahman-Bobby Koloway
KOLASE - foto awak kapal selam KRI Nanggala 402, Serda Ede Pandu Yudha Kusuma bersama istri dan Berda Asmara, istri Serda Mes Guntur Ari Prasetyo menunjukkan foto saat bersama suaminya. 

Penulis ; Haorrahman , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM , BANYUWANGI - Masyarakat dan khususnya keluarga para awak kapal dan personel KRI Nanggala 402 terus memupuk keyakinan kapal selam itu bisa ditemukan dan diselamatkan.

Sejak dikabarkan hilang contak sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (21/4/2021) upaya pencarian kapal selam pabrikan Jerman tahun 1978 itu terus dijalankan hingga kini.

Petugas gabungan dari unsur TNI-AL, Polairud, dan Basarnas masih terus melakukan proses pencarian terhadap kapal selam yang mengangkut 53 orang yang terdiri dari 49 kru beserta komandan kapal, dan empat orang non-kru.

Salah satu keluarga awak kapal selam yang terus memupuk keyakinan KRI Nanggala 402 bisa ditemukan adalah keluarga Serda Ede Pandu Yudha Kusuma di Banyuwangi.

Serda Ede Pandu Yudha Kusuma merupakan operator senjata 2 di KRI Nanggala 402.

Pandu baru dua bulan menikah dengan Mega Dian Pratiwi, seorang bidan Puskesmas Klatak, warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Sejak setelah mengetahui informasi KRI Nanggala hilang kontak, Rabu (21/4), keluarga besar Pandu menggelar doa bersama.

Mereka berkumpul di rumah mertua Pandu, di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Yayak Dwi Ernawati, ibu mertua Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, operator senjata 2 di Kapal Selam KRI Nanggala-402, saat ditemui di rumahnya di Banyuwangi, Kamis (22/4/2021) malam.
Yayak Dwi Ernawati, ibu mertua Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, operator senjata 2 di Kapal Selam KRI Nanggala-402, saat ditemui di rumahnya di Banyuwangi, Kamis (22/4/2021) malam. (haorrahman/suryamalang.com)

"Saya masih punya keyakinan kuat Kapal Nanggala akan ditemukan dan anak saya bisa pulang berkumpul bersama keluarga," kata Yayak Dwi Ernawati, ibu mertua Pandu, saat ditemui di rumahnya, Kamis (22/4/2021) malam.

Halaman
1234
Penulis: Haorrahman
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved