Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Deadline Pengambilan Pin Pendaftaran PPDB Online Tingkat SMA dan SMK di Blitar sampai Mei 2021

Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar mulai membuka pengambilan pin pendaftaran dalam PPDB online tingkat SMA dan SMK.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Zainuddin
suryamalang/ tribun
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar mulai membuka pengambilan pin pendaftaran dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK.

Pengambilan pin bisa dilakukan secara online dengan mengakses laman website PPDB Jatim maupun datang langsung ke sekolah.

"Kami buka pengambilan pin pendaftaran sampai akhir Mei 2021. Calon siswa bisa mengambil pin secara mandiri dengan sistem online," kata Ramli, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (23/4/2021).

Ramli minta para calon siswa baru segera mengambil pin pendaftaran.

Pin pendaftaran merupakan syarat awal untuk bisa mendaftar PPDB online tingkat SMA dan SMK.

"Syarat awal daftar PPDB online harus mendapat pin pendaftaran terlebih dulu. Makanya segera ambil pin pendaftaran," ujarnya.

Ramli juga meminta para siswa untuk terus memantau informasi pelaksanaan PPDB tingkat SMA dan SMK.

Sebab, ada beberapa jalur pendaftaran di PPDB tingkat SMA dan SMK.

Pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK akan dimulai dari jalur afirmasi atau siswa tidak mampu, jalur pindah tugas orang tua, jalur prestasi, dan terakhir jalur zonasi.

Sesuai jadwal, pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK lewat jalur afirmasi, pindah tugas orang tua, dan prestasi akan dimulai pada 3 Mei 2021.

"Kami berharap sekolah asal maupun sekolah tujuan membantu calon siswa dalam mendaftar PPDB tingkat SMA dan SMK di Blitar," katanya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved