Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UB Di Posisi Peringkat Internsional 301-400 Versi Times Higher Education (THE)

THE menempatkan Universitas Brawijaya (UB) di peringkat 301-400 pada THE’S Impact Ranking 2021.

Humas UB
Ketua Pusat Pemeringkatan Universitas Brawijaya (UB) Adharul Muttaqin ST MT. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Lembaga pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE) menempatkan Universitas Brawijaya (UB) di peringkat 301-400 pada THE’S Impact Ranking 2021.

Menurut Ketua Pusat Pemeringkatan UB, Adharul Muttaqin ST MT, THE Impact Ranking kali ini melihat bagaimana kepedulian dan konstribusi perguruan tinggi dalam mensukseskan program-program SDGs (Sustainable Development Goals).

"THE mengukur bagaimana aspek akademik, publikasi, inovasi, dan kegiatan perguruan tinggi untuk mendukung 17 goals yang ada pada SDGs," tambah Adharul, Minggu (25/4/2021).

Ia menyebutkan, pasa 2021 ini, UB menunjukkan partisipasinya pada seluruh 17 goals yang ada.

Bahkan empat di antaranya berada pada top 200 yaitu No Poverty, Zero Hunger. Life Below Water, dan Life on Land.

"Akan tetapi untuk menentukan peringkat keseluruhan, didasarkan pada skor kategori wajib yaitu goal ke-17 Partnership for The Goals serta tiga kategori dengan skor terbaik," jelas dosen Fakultas Teknik UB ini.

Ia menyebutkan, UB mempunyai skor terbaik pada Life on Land pada ranking 52 dunia , Decent Work and Economic Work pada rangking 201-300 dunia, dan Zero Hunger pada ranking 101-200.

"Pada kriteria Life on Land, UB mampu menunjukkan daya dukungnya untuk menjaga ekosistem daratan, baik pada aktivitas akademik ataupun non akademik."

"UB sangat support, dengan adanya pusat pengolah kompos dan tanggung jawab UB mengelola hutan pendidikan di Karangploso dapat menjadi salah satu bukti," paparnya.

Sedang di kriteria Decent Work and Economic Work (pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi), berkaitan dengan fungsi perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved