Breaking News:

Nasional

Bandel, 32 Warga India 'Kabur' ke Indonesia saat Negaranya Tsunami Covid-19, Kini Dipaksa Pulang!

Bandel, 32 Warga India 'Kabur' ke Indonesia saat Negaranya Tsunami Covid-19, Kini Dipaksa Pulang!

Dokumen Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Soekarno-Hatta
Warga Negara India yang sedang menunggu kepulangan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (25/4/2021). 

SURYAMALANG.COM - Bandel dan susah diatur, warga negara India nekat datang ke Indonesia ketika negaranya dilanda tsunami virus corona.

Tercatat ada 32 warga negara India yang dipulangkan kembali ke negaranya dari Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (25/4/2021).

Dikutip SURYAMALANG.COM dari Tribunnews, menurut catatan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, mereka mendarat pada 23 April 2021.

Ke-32 warga India tersebut terbang menggunakan maskapai Emirates Airlines bernomor penerbangan EK356 dari Dubai pada pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Bandara Soekarno-Hatta Sam Fernando mengatakan, tindakan tersebut sebagai langkah antisipasi

"Penolakan masuk 32 warga negara India merupakan langkah antisipasi yang dilakukan oleh Imigrasi Soekarno-Hatta guna mencegah Imported Case Covid-19," kata Sam.

Baca juga: Negerinya Dihantam Tsunami Covid-19, Puluhan Warga India Diduga Bikin Ricuh di Menteng Jakarta Pusat

Baca juga: Sok-sokan Percaya Diri Bisa Usir Virus Corona, India Malah Dihantam Tsunami Covid-19, Rekor Dunia

Sam melanjutkan, keputusan tersebut sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi pada 23 April 2021.

Adapun isi dari kebijakan tersebut mengatur tentang penolakan masuk orang asing yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah India dalam kurun waktu 14 hari sebelum masuk wilayah Indonesia.

Serta penangguhan pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas bagi warga negara India

"Pemulangan dilakukan pada hari Minggu, 25 April 2021 menggunakan maskapai Emirates Airlines bernomor penerbangan EK359 pada pukul 00.40 WIB," jelas Sam.

Halaman
1234
Editor: Eko Darmoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved