Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

Santri Ponpes Ash Shomadiyah Tuban Gelar Salat Gaib untuk ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402

Para santri Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Tuban melaksanakan salat gaib untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 di pondok setempat

mochamad sudarsono/suryamalang.com
Santri Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Tuban saat melakukan Salat Gaib untuk ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam. 

Berita Tuban Hari Ini
Reporter: Mochamad Sudarsono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Duka mendalam tak hanya dirasakan keluarga ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan hilang kontak di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021), sekitar pukul 04.25 WIB.

Lalu pada Sabtu (24/4/2021), Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono menaikkan status Kapal Selam KRI Nanggala-402 dari submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam).

Santri Pondok Pesantren Ash Shomadiyah Tuban juga merasakan duka atas gugurnya prajurit TNI AL tersebut.

Para santri melaksanakan salat gaib untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 di pondok setempat, Senin (26/4/2021).

Pengasuh Ponpes Ash Shomadiyah Tuban, Riza Shalihuddin Habibi, mengatakan kegiatan salat Gaib ini sebagai wujud bela sungkawa kepada para korban ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Kemudian juga mendoakan agar semua dosa mereka diampuni, pengabdian dan pengorbanan mereka menjadi ibadah.

"Kami mengajak para santri untuk berempati dan bela sungkawa atas kejadian ini, dengan melaksanakan salat gaib," ujar Gus Riza sapaan akrabnya.

Gus Riza berdoa, agar keluarga ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan atas kecelakaan laut yang tidak diinginkan semua pihak tersebut.

Selain itu ia juga meminta kepada presiden Joko Widodo, untuk segera memberikan penghargaan kepada 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala-402, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi menjaga kedaulatan perairan NKRI ini.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, dan presiden bisa memberikan penghargaan bagi ABK yang gugur," pungkasnya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved