Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Stok Ketersediaan Pangan Jelang Lebaran di Kota Malang Dipastikan Aman

Pemkot Malang bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Lebaran 2021 di Kota Malang aman.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama tim TPID Kota Malang saat meninjau Pasar Sawojajar, Kota Malang, Rabu (28/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Lebaran 2021 di Kota Malang aman.

Hal ini setelah mereka melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional, ke gudang beras (Bulog) dan ke depo Pertamina yang ada di Kota Malang pada Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Malang Sutiaji bersama melihat langsung harga kebutuhan pokok yang berada di pasaran.

Dari hasil peninjauan tersebut, mereka tidak menemukan lonjakan harga yang cukup signifikan saat ramadan hingga menjelang lebaran 2021.

"Kami pastikan semua aman. Tidak ada gejolak kenaikan harga. Baik itu daging sapi, daging ayam, gula, cabai hingga bawang merah dan bawang putih tidak ada lonjakan harga," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM.

Begitu juga saat melakukan pemantauan harga distributor kepada pedagang eceran, tim TPID bersama Pemkot Malang tidak menemui kenaikan harga yang cukup signifikan.

Sutiaji pun mengapresiasi akan kondisi yang saat ini sedang terjadi di pasar. Karena telah ada kolaborasi yang cukup baik antara masyarakat dan pemerintah dalam segi perekonomian.

"Ini kami berikanlah apresiasi kepada pasar. Karena ini bukan daya beli masyarakat yang rendah."

"Insya Allah ini ada manajemen masyarakat yang terbina dengan bagus, termasuk kolaborasi kita semua," ucapnya.

Sinyal baik itu pun juga ditemui ketika peninjauan bergeser ke gudang beras Bulog yang berada di daerah Gadang Kota Malang.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved