Breaking News:

Berita Gresik Hari Ini

Truk Boks Terbakar Seusai Tabrak Pengandara Motor Hingga Tewas di Gresik

Truk boks muatan logistik, terlibat kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi, Manyar, Gresik

Polres Gresik
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan truk boks terbakar dan pengendara motor tertabrak sampai tewas, Jumat (30/4/2021). 

Berita Gresik Hari Ini
Reporter: Sugiyono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | GRESIK - Truk boks muatan logistik, terlibat kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi, Manyar, Gresik, tepatnya depan pintu masuk Pelabuhan Internasional Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Manyar, Jumat (30/4/2021). 

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara motor Atas nama Elvin Magata (23), warga Desa Madumulyorejo, Dukun, Gresik, tewas di tempat dan mobil truk boks terbakar. 

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi ketika truck box nopol W 9052 NU dikemudikan Firman Yulistiawan  (24), warga Perum Pondok Sidokare Asri, Kelurahan Sidokare Sidoarjo melaju dari Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang. 

Saat melintas ditempat kejadian, pengemudi  truk box bermaksud mendahului dari sisi sebelah kanan atau timur truk gandeng yang tidak dikenal yang berjalan serah di depannya. 

Pengemudi truk boks saat mendahului truk gandeng mengambil haluan terlalu ke kanan, melewati marka utuh tunggal, sehingga bertabrakan dengan pengendara motor Yamaha Nopol W 4767 DJ yang dikendarai Elvin Magata, yang berjalan dari arah berlawanan yaitu dari Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir selamat dan pengendara motor meninggal dunia. 

"Pengendara motor  Elvin Magata meninggal dunia. Kemudian dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan Ver Jenazah. Sedangkan, mobil truk box terbakar dan sopirnya selamat," kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P, melalui Kanit laka lantas Ipda Yossy Eka Pra. 

Untuk memadamkan mobil truk box tersebut, petugas mendatangkan pemadam kebakaran Pemkab Gresik.

"Satu unit mobil pemadam kita kirim untuk memadamkan mobil yang terbakar di Jalan Raya Manyar," kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik Abu Hassan.

Dampak dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sedikit terganggu dan terjadi kemacetan, sebab jalan tersebut merupakan jalur padat.

Banyak kendaraan besar dan banyak para pekerja pabrik yang berangkat kerja untuk masuk siang. 

"Akibat kecelakan, kendaraan macet. Banyak orang berhenti untuk melihat mobil terbakar," kata Farid, warga Kecamatan Bungah saat melintas.

Penulis: Sugiyono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved