Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

2 TKI Warga Kota Malang Baru Pulang dari Singapura, Pekerja Migran Ini Langsung Dikarantina Mandiri

Kedua pekerja migran itu dinyatakan telah menjalani swab test sesuai anjuran dari pemerintah dan hasilnya negatif Covid-19.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
ILUSTRASI - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang, Wasto meninjau tempat isolasi mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang, Jumat (3/7/2020). Sudah ada 2 pekerja Migran yang pulang ke Malang jalani isolasi mandiri di Safe House 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kota Malang sudah menerima kedatangan 2 orang TKI atau Pekerja Migran Indonesia (Indonesia) yang baru pulang dari Singapura.

Dua pekerja migran yang pulang ke kota  Malang itu tiba di waktu berbeda dan menjalani masa karantina.

Kedua pekerja migran itu dinyatakan telah menjalani swab test sesuai anjuran dari pemerintah dan hasilnya negatif Covid-19.

Satu orang kini telah selesai menjalani karantina mandiri dan sudah berkumpul di rumahnya di daerah Tunggul Wulung Kota Malang.

Sedangkan satu orang lagi warga Kemantren, kini sedang menjalani proses karantina di safe house Jalan Kawi Kota Malang karena baru saja datang ke Kota Malang.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, bahwa PMI yang telah dipulangkan ke rumahnya tersebut harus tetap menjalani protokol kesehatan ketat.

"Sejauh ini baru ada dua PMI yang baru pulang ke Kota Malang. Yang warga Tunggul Wulung sudah berkumpul dengan keluarganya. Meksi begitu masih tetap kita pantau dan harus menerapkan prokes ketat," ucapnya kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (1/5/2021).

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota Malang, pekerja migran yang baru pulang ke Kota Malang dan hasilnya negatif Covid-19 tidak dianjurkan pulang dulu ke rumahnya.

Mereka diharuskan menjalani karantina mandiri di safe house jalan kawi selama tiga hari.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved