Breaking News:

Perwira Polisi Diduga Pesta Narkoba

Kapolrestabes Surabaya : Tak Ada Toleransi, Soal Penangkapan Kanit Narkoba dan Anggotanya Pesta Sabu

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir tegas nyatakan tidak berikan ruang dan toleransi pada penyalahgunaan narkotika apalagi oleh anggota polisi

muslimin emba/tribun-timur.com
ILUSTRASI. Paminal Propam Mabes Polri dikabarkan menangkap oknum perwira polisi Polrestabes Surabaya karena terlibat kasus pesta narkoba , JUmat (30/4/2021) 

Penulis : Firman Rachmanudin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kabar penangkapan perwira polisi anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya di salah satu hotel saat pesta narkoba jenis sabu telah dikonfirmasi dan benar adanya.

Ada 5 oknum anggota polisi yang ditangkap dalam penggerebekan pesta sabu, 2 di antaranya perwira yang memiliki jabatan sebagai Kanit Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Oknum lima anggota polisi Satresnarkoba Polrestabes Surabaya ditangkap oleh Paminal Mabes Polri, dan Bid Propam Polda Jatim, Kamis (29/4/2021) malam.

Lima oknum anggota polisi itu diringkus bersama tiga warga sipil yang diduga tersangka kasus narkoba, lantaran melakukan pesta narkoba jenis sabu.

Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan 27 gram narkotika jenis sabu dari tangan oknum polisi tersebut.

Kelima oknum itu adalah, Iptu MS, Kanit idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu EJ, Kanit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dan anggota opsnal (lapangan) yakni Aipda AP, Brigpol S dan Brigpol BS.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir secara tegas menyatakan tidak akan memberikan ruang dan toleransi terhadap penyalahgunaan narkotika apalagi dilakukan oleh oknum polisi yang seharusnya memerangi peredaran barang haram itu.

"Perintah pak Kapolri jelas. Kemarin Satgas Merah Putih juga berhasil mengamankan 2,5 ton Sabu. Ini tandanya tidak ada toleransi terhadap narkotika."

"Ini komitmen Polri dalam melakukan penegakan hukum termasuk kepada oknum anggota yang terbukti menyalahgunakan narkotika apapun jenisnya," kata Isir, Jumat (30/4/2021) malam.

Isir juga menyampaikan pesan Kapolda Jatim, untuk berterima kasih kepada masyarakat yang ikut andil dalam proses pemberantasan narkoba tak terkecuali informasi mengenai oknum Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika tersebut.

Lima oknum polisi itu terancam akan dipecat dengan tidak hormat karena kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Saat ini, petugas masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan lima oknum anggota Polri aktif dan tiga warga sipil yang diduga tersangka tersebut.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved