Breaking News:

Berita Pacitan Hari Ini

11 Anjing Dibantai di Pacitan Viral, Polisi Periksa 4 Orang

Polres Pacitan menindaklanjuti viralnya pembantaian anjing yang beredar di media sosial Instagram.

The Minds Journal
Gambar Anjing 

Berita Pacitan Hari Ini
Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PACITAN - Polres Pacitan menindaklanjuti viralnya pembantaian anjing yang beredar di media sosial Instagram.

Kasatreskrim Polres Pacitan, AKP Juwair, mengatakan pihaknya sudah memanggil empat orang saksi untuk menggali keterangan kasus tersebut.

Keempat orang tersebut, dua orang di antaranya adalah pemilik anjing, sedangkan dua orang lainnya adalah penjaga rumah.

Baca juga: Viral 11 Anjing di Pacitan Dibantai Lalu Dibakar, Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono Turun Tangan

"Korban pemilik anjing sedang kami mintai keterangan setelah melaporkan kejadian tersebut ke kita," kata Juwair, Minggu (2/5/2021).

Sedangkan penjaga rumah telah dimintai keterangan pihak kepolisian saat turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

"Anjing itu kan ada di satu rumah yang dijaga beberapa orang. Memang penjaga itu bukan pemilik anjing tapi (anjing) selalu dikasih makan," lanjutnya.

Pihak kepolisian sendiri sudah mendapatkan sejumlah informasi untuk menentukan tersangka kasus pembantaian anjing tersebut.

"Ya ada beberapa info. Tapi saat ini kita konsen pembuktian bahwa kejadian tersebut benar dengan memeriksa saksi dan korban," kata Juwair.

"Setelah itu kita naikkan ke sidik kalau sudah terbukti ada perbuatan pidana. Baru kita upayakan menangkap tersangka," pungkasnya.

Sebelumnya diinformasikan, akun Instagram @watukarungpacitan mengungggah tiga foto yang viral terkait pembantaian anjing di Pantai Telengria, Pacitan.

Foto pertama berisi anjing yang telah dibantai, dan dua foto lainnya adalah anjing yang diduga dibantai semasa masih hidup. 

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved