Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Hardiknas, Polinema Umumkan Penambahan 11 Prodi Baru, Terbanyak Ada Di PSDKU

Awan Setiawan, Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengumumkan adanya SK 11 prodi baru saat upacara Hardiknas di luring di Graha Polinema

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Peserta upacara Hardiknas di Politeknik Negeri Malang (Polinema) berfoto sejenak usai acara dengan memakai baju daerah, Minggu (2/5/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Awan Setiawan, Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengumumkan adanya SK 11 prodi baru saat upacara Hardiknas di luring di Graha Polinema, Minggu (2/5/2021).

Upacara terbatas hahya diikuti 36 undangan dan sisanya, 1024 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti secara daring lewat live streaming akun youtube Polinema.

"Prodi baru terbanyak di PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama). Yaitu di PSDKU Kediri, Pamekasan dan Lumajang," jelas Awan pada suryamalang.com, Minggu (2/5/2021).

Di kampus utama, ada satu prodi baru di jurusan Administrasi Niaga yaitu D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi.

Kemudian turunnya SK PSDKU Polinema Kabupaten Lumajang dengan empat prodi. Yaitu D4 Teknologi Rekayasa Otomotif, D3 Teknologi Sipil, D3 Teknologi Informasi dan D3 Akuntansi.

Selain itu juga ada tiga prodi baru di PSDKU Polinema Kota Kediri. Meliputi D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, D4 Teknik Elektronika dan D4 Keuangan. Maka total ada enam prodi di PSDKU Kediri.

Sedang SK PSDKU Polinema di Kabupaten Pamekasan dengan tiga prodi yaitu D4 Teknik Otomotif Elektronika, D3 Manajemen Informatika dan D4 Akuntansi Manajemen.

"Prodi baru ini yang D4 sudah dipilih peserta SBMPTN. Serta nanti ditawarkan pada jalur mandiri," kata Awan.

Maka total prodi di Polinema ada 43 dari sebelumnya 32 prodi karena ada tambahan 11 prodi baru.

Di kampus utama ada 30 prodi dan 13 prodi ada di PSDKU. Karena ada tambahan 11 prodi, maka Polinema akan menambah jumlah mahasiswa barunya sekitar 800 an orang.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved