Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Warga RW 05 Polehan Apresiasi Taman Toga Hasil Pokir Wakil Ketua DPRD Kota Malang Abdurrahman

Warga RW 05 Kelurahan Polehan Kota Malang mengapresiasi taman toga hasil dari Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrahman

rifky edgar/suryamalang.com
Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrahman, saat melihat taman toga hasil pokir dewan yang disalurkan kepada masyarakat RW 05 Kelurahan Polehan Kota Malang, Senin (3/5/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Warga RW 05 Kelurahan Polehan Kota Malang mengapresiasi taman toga hasil dari Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrahman, Senin (3/5/2021).

Taman toga tersebut ditempatkan di sebuah lahan kosong milik warga di RT 04 RW 05 Kelurahan Polehan.

Beragam tanaman kini telah ditanam di taman yang memiliki luas sekitar 12x10 meter tersebut, di antaranya ialah jahe, kunyit, serai dan temulawak.

Ketua TP PKK RW 05 Kelurahan Polehan, Kartini mengatakan, dengan adanya taman toga tersebut membuat ibu-ibu di wilayahnya bersemangat untuk melestarikan urban farming yang menjadi program Pemerintah Kota Malang.

Mengingat tanaman toga kini banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Kami bersyukur, taman toga ini membuat ibu-ibu semakin kompak. Rencananya tak hanya toga saja, tapi juga akan kami tanam sayuran di sini," ucapnya

Sebelumnya, taman yang kini telah dibangun dari hasil pokir tersebut merupakan taman biasa yang banyak ditumbuhi beragam tanaman.

Melalui pokir tersebut, kini taman itu disulap menjadi taman toga dan diberikan beberapa wahana permainan anak seperti seluncuran.

Kartini pun berharap, dengan adanya taman toga tersebut dapat memberikan semangat ibu-ibu untuk bercocok tanam.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved