Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Didesak Mundur oleh Aremania, Begini Reaksi GM Arema FC Ruddy Widodo

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, didesak mundur oleh Aremania, suporter Arema FC.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
GM Arema FC, Ruddy Widodo 

Berita Arema Hari Ini
Reporter: Dya Ayu
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, didesak mundur oleh Aremania, suporter Arema FC.

Desakan itu dilontarkan Aremania dalam kolom komentar di akun instagram resmi klub dan juga kolom komentar Youtube chanel Arema FC.

Bahkan secara kompak, Aremania membuat hastag #RudyOut secara serempak, sehingga hastag #RudyOut menghiasi kolom komentar setiap unggahan tim Arema FC.

Desakan agar Ruddy mundur karena Aremania menilai Ruddy selaku GM tak bisa mengelola tim, sehingga beberapa pemain inti musim lalu, salah satunya kapten tim Hendro Siswanto lepas dari genggaman dan memilih bergabung ke Borneo FC.

Selain itu, Aremania juga kecewa dengan torehan hasil tim saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Arema FC yang menjadi salah satu tim yang dijagokan justru KO di babak penyisihan awal.

Aremania menilai itu terjadi karena manajemen tak kunjung mendatangkan pelatih kepala dan perburuan pelatih terkesan lamban, sehingga tim dipegang sementara oleh asisten pelatih, Kuncoro hingga pelatih kepala, Eduardo Almeida diperkenalkan.

Diduga lantaran hal-hal itulah Aremania geram dan munculah hastag #RudyOut.

Menanggapi hal itu, Ruddy Widodo mengaku ini bukan kali pertama ia mendapat desakan untuk mundur, sehingga ia sudah terbiasa dengan hal tersebut.

"Ya alhamdulillah berartikan diperhatikan. Mungkin tidak sekali ini saja saya diminta mundur, dulu waktu jamannya Joko Susilo saya masih ingat nama saya dibentangkan dan diminta mundur juga. Ya tidak apa-apa, itu bentuk perhatian mereka ke kita. Saya anggap semangatlah," kata Ruddy Widodo, Selasa (4/5/2021).

"Kalau bicara hirarki, hirarki atau atasan sayakan direksi, yang nyuruh saya di Arema juga direksi, jadi bukannya saya tidak mau mundur tapikan selama direksi belum nyuruh saya mundur, ya saya tidak akan mundur," tambahnya.

Bagi Ruddy hal itu wajar terjadi, sebab ia sadar rasa cinta Aremania pada Arema FC sangat besar, sehingga ingin timnya selalu menang dan meraih hasil yang positif.

"Itulah seninya di sepak bola, pokoknya kalau kecewa ya seperti itu, suporter sampai-sampai kayak melebihi yang punya perusahaan. Kalau pas menang juga seperti itu, seperti raja, tapi pas kalah waduh. Mungkin sangking cintanya mereka (Aremania,red) pada tim ini. Tapi dengan segala hormat, kami kerja ada aturannya, selama direksi belum menyuruh saya untuk mundur, saya tidak akan mundur dan desakan itu saya anggap sebagai penyemangat," jelas pria asal Madiun itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved