Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Wali Kota Batu, Dewanti Imbau Penjual Jajan Lebaran Perhatikan Waktu Kadaluarsa

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengimbau agar penjual jajanan Lebaran memperhatikan kelayakan dan kadaluarsa produk yang dijual.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi wakilnya, Punjul Santoso memantau kondisi jajan Lebaran yang dijual pedagang jelang Lebaran. Dalam kegiatan itu, Dewanti mengimbau agar pedagang memperhatikan waktu kadaluarsanya. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengimbau agar penjual jajanan Lebaran memperhatikan kelayakan dan kadaluarsa produk yang dijual.

Jelang Lebaran, masyarakat banyak memburu jajanan untuk hidangan para tamu yang akan berkunjung. Tradisi itu membuat masyarakat menyerbu toko penjual jajan.

"Tolong ya, diperhatikan kadaluarsanya," kata Dewanti kepada pedagang Toko Kharisma, Rabu (5/5/2021).

Ia dan wakilnya, Punjul Santoso melihat produk-produk yang dijual. Dari hasil pantauannya, ada beberapa yang akan habis masa kadaluarsanya.

Sebelumnya, bersama Forkopimda Kota Batu dan instansi lintas sektor, Dewanti juga melakukan sidak harga ke Pasar Besar Batu, (Rabu, 5/5/2021).

Selain memberikan imbauan, rombongan sidak juga memantau harga kebutuhan bahan pangan di sejumlah lapak dan kios para pedagang.

Dewanti mengatakan, harga sejumlah bahan pangan masih terpantau stabil serta stok sembako masih aman. Diprediksi pasokan aman hingga akhir bulan ini.

"Harga dan stok beras masih aman. Mayoritas komoditi tidak ada kenaikan harga," kata dia.

Dari data daftar harga yang dihimpun Diskumdag Kota Batu per 5 Mei 2021, terpantau harga daging sapi di Pasar Besar Batu berkisar Rp 117.000 per kilogram.

Telur ayam broiler Rp 23.000 dan daging ayam Rp 35.000 per kilogram.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved