Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1442 H, Beri Santunan Bagi Anak Yatim

Polresta Malang Kota menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021, Kamis (6/5/2021) sore.

Polresta Malang Kota
Suasana kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 Polresta Malang Kota, Kamis (6/5/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021, Kamis (6/5/2021) sore.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Baiturrohman Polresta Malang Kota dan langsung dihadiri oleh Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono serta Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota.

Kegiatan itu sendiri mengusung tema 'Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah Dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi'.

Diharapkan dengan tema tersebut, dapat menjadi pemacu semangat personel kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

"Ini adalah bulan Ramadan, dimana semua harus menahan hawa nafsu hingga hari raya Idul Fitri tiba. Di bulan yang penuh barokah ini, perbanyak untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah. Selain itu melalui bulan Ramadan yang penuh kemuliaan ini, kami berharap agar pandemi Covid 19 di Indonesia dapat segera berakhir," ujar Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Dirinya juga memberikan kepada para anggotanya, untuk tetap selalu menjaga kesehatan.

"Lakukan tugas dengan baik dan selalu jaga kesehatan, stamina dan imun tubuh. Dan ingat, tetap selalu patuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas)," tambahnya.

Sementara itu Ustad Al Habib Muhammad yang bertindak sebagai penceramah menuturkan, bahwa Alquran diturunkan di malam yang mulia, yaitu malam Lailatul Qadar.

"Alquran diturunkan secara utuh, dan menjadi petunjuk atau kompas bagi manusia. Alquran yang dibaca dari dulu hingga sekarang, tidak ada perubahan. Karena Allah SWT yang menurunkan dan menjaga langsung Alquran," terangnya.

Selain itu dirinya berpesan kepada para personel kepolisian, untuk dapat meneladani nilai nilai tauladan Nabi Muhammad SAW.

"Mengamalkan yang halal dan mengharamkan yang haram. Selain itu jadikan setiap amalan Alquran, dapat diterapkan baik saat bertugas maupun dalam kehidupan sehari hari," tandasnya.

Seusai kegiatan siraman rohani tersebut berakhir, kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 Polresta Malang Kota ditutup dengan pemberian santunan anak yatim dari Pondok Bina Yatim Darul Jundi.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved