Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Hari Ketiga Penyekatan Larangan Mudik di Kota Malang, 31 Orang Telah Jalani Swab Tes Antigen

Hari Ketiga Penyekatan Larangan Mudik di Kota Malang, 31 Orang Telah Jalani Swab Tes Antigen

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Petugas Dinas Kesehatan Kota Malang saat melakukan swab tes antigen kepada pengemudi yang tidak membawa surat keterangan hasil swab tes di pos penyekatan pintu tol Malang, Sabtu (8/5/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Memasuki hari ketiga penyekatan larangan mudik telah ada 31 orang yang telah menjalani swab tes antigen di pos penyekatan pintu tol Malang pada Sabtu (8/5/2021).

Dari hasil swab tes antigen tersebut, seluruh warga dinyatakan hasilnya negatif swab tes antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, swab test antigen tersebut digunakan untuk memeriksa pengendara yang akan masuk ke wilayah Kota Malang namun tidak membawa surat kelengkapan hasil antigen.

"Total keseluruhan dua hari kemarin ada 21 orang. 17 orang pada Jumat kemarin (7/5/2021) dan 4 orang pada Kamis (6/5/2021). Hari ini infonya ada 10 orang, dan hasilnya mereka negatif semua," ucapnya.

Penyediaan alat swab tes antigen selain bagi pengemudi yang tidak membawa surat keterangan, juga dikhususkan bagi pengemudi yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celsius.

Sasaran utamanya ialah kepada kendaraan yang berasal dari luar rayon Malang Raya.

Sedangkan, bagi kendaraan di luar rayon Malang Raya tetap diperbolehkan melanjutkan perjalanan tanpa harus diberhentikan petugas.

"Misalkan ada yang positif langsung akan kami bawa safe house Jalan Kawi. Kami sudah persiapkan semuanya. Tapi Alhamdulillah sejauh ini negatif semua dan mudah-mudahan negatif sampai seterusnya," ucapnya.

Total, Dinkes Kota Malang telah menyediakan 1.600 swab tes antigen dalam masa pengetatan mudik lebaran yang berlangsung selama 6-17 Mei 2021.

Pada penyekatan di hari kedua kemarin, masih banyak pengemudi yang tidak membawa surat kelengkapan hasil swab tes antigen.

Akan tetapi, mereka terap dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan, karena ketika di cek suhu tubuhnya normal.

"Pokoknya kalau gak bawa surat kelengkapan hasil swab dan suhu tubuhnya di atas rata-rata harus kami screening dulu baru langsung kami swab," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Eko Darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved