Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

BCA Salurkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Malang

Bakti BCA tergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Malang

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
BCA
Bank BCA Malang secara simbolis menyerahkan bantuan 2,75 ton beras dan 150 terpal kepada perwakilan BPBD Kabupaten Malang bagi warga terdampak gempa bumi. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA tergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Malang, Senin (10/5/2021).

Bantuan tersebut diserahkan melalui dua jalur yang melalui BPBD Kabupaten Malang dan Posko Kelurahan di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Kakanwil VII Malang Weminto Suryadi dan Kepala KCU Malang Chen Lin Andrew kepada perwakilan BPBD Kabupaten Malang.

Sementara bantuan yang lain diserahkan kepada tim yang berada di Posko Bantuan Gempa Desa Pamotan dan diberikan langsung oleh Kepala BCA KCP Dampit Henny Agustina. 

"Kami turut prihatin dan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu. Sebagai saudara setanah air pastinya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu," ucap Weminto Suryadi, Kakanwil VII Malang.

Bentuk bantuan yang disampaikan oleh CSR Bakti BCA bagi masyarakat terdampak gempa adalah sembako berupa 2.75 ton beras yang dapat dibagi kepada sejumlah daerah terdampak gempa. 

Selain itu, untuk bantuan lainnya yang diserahkan untuk membantu pemulihan bangunan yang terdampak bencana gempa adalah 150 terpal. 

Bantuan terpal ini dapat digunakan untuk membangun tempat tinggal sementara bagu warga yang terdampak gempa.

"Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berharap ke depannya agar keadaan semakin membaik. Semoga masyarakat yang terdampak,dapat segera pulih dan beraktivitas normal kembali," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved