Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

628 Kendaraan Dipaksa Diputar Balik saat Melintas di Jembatan Suramadu

Sejumlah 628 kendaraan terpaksa disanksi memutar balik ke arah asal saat melintas di Pos Penyekatan Larangan Mudik Suramadu

Luhur Pambudi/TribunJatim.com
Anggota Satpol PP Kota Surabaya bersama Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak lakukan penyekatan di Pintu Gerbang Suramadu, sehari jelang lebaran, Rabu (12/5/2021) 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sejumlah 628 kendaraan terpaksa disanksi memutar balik ke arah asal saat melintas di Pos Penyekatan Larangan Mudik Suramadu, sehari jelang Idulfitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/2021).

Dari ratusan kendaraan tersebut, 520 diantaranya, merupakan motor, 105 mobil penumpang, dan tiga kendaraan khusus.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Sunarto mengatakan, kendaraan yang terpaksa disanksi putar balik itu karena para pengemudinya tidak bisa menunjukkan sejumlah berkas persyaratan perjalanan selama diberlakukannya larangan mudik.

Seperti surat perjalanan kedinasan atau penugasan dari instansi tempatnya bekerja atau surat yang menunjukkan keabsahan status kesehatan bebas Covid-19.

"Pasti kami laksanakan, ini anggota semua siap melakukan, bagi mereka notabene dari luar Surabaya ke arah Madura, diperiksa," katanya pada awak media di lokasi, Rabu (12/5/2021).

Berdasarkan catatan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, sejak pagi hingga sore hari, terdapat 1.593 kendaraan yang diperiksa saat melintasi pos penyekatan.

Jumlah tersebut, ungkap Sunarto, lebih sedikit ketimbang, mobilitas kendaraan pada Selasa (11/5/2021) malam.

Namun kendaraan roda dua jenis motor masih tetap mendominasi.

"Seperti sekarang terpantau, kebanyakan roda 2 dominasi, rata-rata tinggal di Surabaya mau nyeberang ke Madura," pungkasnya.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved