Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Jami Raden Mas Adipati Arya (RMMA) Tjokronegoro, Ponorogo

Masjid Jami Raden Mas Adipati Arya (RMMA) Tjokronegoro, Ponorogo akan menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sofyan Arif Candra
Masjid Jami Raden Mas Adipati Arya (RMMA) Tjokronegoro, Ponorogo. 

Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Masjid Jami Raden Mas Adipati Arya (RMMA) Tjokronegoro, Ponorogo akan menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Takmir Masjid Jami Ponorogo, Hariyanto mengatakan Salat idul Fitri akan dimulai pukul 06.30 WIB.

"Imamnya Ketua MUI Ponorogo, KH Anshor Rusydi, dan khatibnya Dr Luthfi Hadi Aminuddin, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo," kata Hariyanto kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (11/5/2021).

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko akan menunaikan Salat Idul Fitri di masjid yang terletak sebelah barat Alun-alun Ponorogo tersebut.

Hariyanto menambahkan takmir Masjid Jami Ponorogo akan semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan selama tahapan Salat Idul Fitri.

"Dari depan, ada keamanan masjid. Kami menempatkan tempat cuci tangan di beberapa titik pintu, termasuk tempat wudhu," jelas Haryanto.

Takmir masjid juga telah mengatur jarak antar jemaah dengan memberi tanda di lantai.

"Semua jemaah wajib menggunakan masker. Jika kami menyediakan masker untuk jemaah yang tidak menggunakan masker. Tapi kalau maskernya habis, kami terpaksa menolak jemaah tersebut," lanjutnya.

Masjid Jami Ponorogo mampu menampung sekitar 1.000 jemaah pada hari-hari normal.

Namun biasanya jemaah akan membeludak sampai tempat parkir pada Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau tempat parkir dihitung, bisa sampai 2.000 jemaah. Tapi ini kan dibatasi karena ada Pandemi Covid-19," terang Haryanto.

Haryanto masih akan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo untuk menentukan kuota jemaah yang diizinkan Salat Idul Fitri di Masjid Jami Ponorogo.

"Kalau tahun lalu, 50 persen. Untuk tahun ini, kami masih menunggu keputusan Satgas, karena masjid ini milik Pemkab Ponorogo dan jemaahnya dari banyak kelurahan," terangnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved