Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Seluruh Sekolah di Kota Mojokerto Dilarang Gelar Halalbihalal dan Reuni

Dindik Kota Mojokerto melarang halalbihalal maupun reuni di seluruh satuan pendidikan tingkat TK, SD dan SMP pada Idul Fitri 2021.

SURYAMALANG.COM/Canva.com
ILUSTRASI. 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Mojokerto melarang halalbihalal maupun reuni di seluruh satuan pendidikan tingkat TK, SD dan SMP pada Idul Fitri 2021.

Kebijakan ini sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor SE.07.Tahun 2021, dan Surat Edaran Walikota Mojokerto Nomor 800/3502/417 603 3/2021.

Kepala Dindik Kota Mojokerto, Amin Wachid telah mensosialisasikan larangan kegiatan tersebut melalui surat edaran Nomor 800/1090/417.501/2021 terkait pedoman pelaksanaan kegiatan di satuan pendidikan selama Idul Fitri 1442 Hijriah.

Larangan ini untuk pencegahan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Surat edaran sudah disampaikan pada kepala sekolah di seluruh satuan pendidikan," kata Amin kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (15/5/2021).

Amin  mengimbau seluruh kepala sekolah di Kota Mojokerto patuh dan melaksanakan ketentuan tersebut.

Perlu ditekankan terkait penyelenggaraan selama Idul Fitri 1442 H dan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau mudik lebaran dan/atau cuti Pegawai Negeri Sipil dan/atau tenaga Non PNS dilakukan dengan berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama RI dan Surat Edaran Walikota Mojokerto.

"Jadi, sekolah tidak perlu melaksanakan halalbihalal maupun reuni," jelasnya.

Pembelajaran akan kembali dilaksanakan secara Daring mulai 20 Mei 2021.

"Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sesuai protokol kesehatan dengan izin orang tua/wali murid akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021/2022," bebernya.

Dia berharap kepala sekolah dan seluruh pegawai negeri maupun tenaga non PNS di satuan pendidikan berkomitmen dalam menjalankan kebijakan dan sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam  penanganan wabah Pandemi Covid-19.

"Kepala Sekolah selaku Pegawai Negeri Sipil diharap dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat di Kota Majokerto," ucap Amin.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved