Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Desain Gedung Baru Fakultas Hukum UPN Veteran Jatim, Ada Ballroom Berkapasitas 200 Orang

UPN Veteran Jawa Timur membangun gedung II Fakultas Hukum dengan biaya mencapai Rp 45 Miliar.

UPN Veteran Jatim
Desain Fakultas Hukum UPN Veteran Jatim. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - UPN Veteran Jawa Timur di Surabaya membangun gedung II Fakultas Hukum dengan biaya mencapai Rp 45 miliar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan gedung Fakultas Hukum II, Ety Dwi Susanti menjelaskan pembangunan gedung ini untuk memenuhi jumlah peminat program studi Fakultas Hukum yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Karena peningkatan jumlah peminat di Fakultas Hukum, perlu disegerakan untuk pemenuhan kebutuhan ruang kuliah dan laboratorium pendukung," ujar Ety kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (16/5/2021).

Gedung Fakultas Hukum II akan dibangun tiga lantai dengan pagu anggaran Rp 45 miliar.

Gedung yang menghadap ke timur ini akan  dibuat menyatu dengan gedung Fakultas Hukum I.

Fasilitas di gedung FH II antara lain tiga ruang kuliah kapasitas 48 orang, satu ruang kuliah kapasitas 32 orang, dan ruang admin kapasitas enam orang di lantai 1. 

Di lantai dua terdapat satu ruang kuliah kapasitas 40 orang, satu ruang rapat,  satu musala dan jembatan penghubung.

Sementara di lantai tiga terdapat satu ruang kuliah kapasitas 50 orang, satu ballroom kapasitas 200 orang dengan beberapa ruangan lain.

"Kemudian terdapat lift di masing–masing lantai untuk penyandang disabilitas," urainya.

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof Dr Ir  Akhmad Fauzi MMT memperkirakan gedung baru ini sudah bisa digunakan pada Oktober 2021.

Hal ini sebagai komitmen UPN Veteran Jawa Timur dalam mengembangkan lembaga demi memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat. 

"Beberapa target yang harus segera dicapai antara lain harus menambah program studi untuk bisa mencapai target minimal 20 ribu mahasiswa," kata Fauzi. 

Karena itu tahun ini UPNVJT merekrut 138 dosen dan tenaga pendidik agar bisa mendapat keseimbangan antara jumlah dosen dan mahasiswa.

“Diharap pembangunan gedung Fakultas Hukum II ini bisa meningkatkan akreditasi dan bisa segera membuka program studi Magister Hukum (S2) agar bisa lebih berkembang dan bisa bersaing dengan Fakultas Hukum di perguruan tinggi lain” terangnya.

Penulis: sulvi sofiana
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved