Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

FAKTA Sebenarnya Telur Palsu di Kediri, Bermula Video Emak-Emak, Satgas Pangan Polda Jatim Uji Lab

Ketua Satgas Pangan Polda Jatim, Kombes Pol Farman menegaskan jika telur yang disebut sebagai telur palsu dalam video itu adalah telur asli.

ISTIMEWA
KOndisi telur yang disebut sebagai telur palsu dalam video yang beredar dan hasil uji laboratorium yang menyatakan telur sebenarnya 

Penulis : Syamsul Arifin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Fakta sebenarnya dugaan adanya telur palsu di Kediri yang bermula dari video pernyataan emak-emak yang beredar diungkap Satgas Pangan Polda Jatim.

Ketua Satgas Pangan Polda Jatim, Kombes Pol Farman menegaskan jika telur yang disebut sebagai telur palsu dalam video itu adalah telur asli.

Disebutkan pula jika telur yang disebut sebagai telur palsu itu adalah telur ayam asli.

Pernyataan itu untuk menanggapi adanya sebaran video terkait dugaan telur ayam palsu di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Ketua Satgas Pangan Polda Jatim memberi pernyataan berdasarkan hasil uji coba laboratorium yang dilakukan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Kediri.

"Dari hasil uji coba lab di Kediri dan koordinasi dengan dinas terkait, bahwa telur yang dimaksud dalam pemberitaan merupakan telur ayam asli," jelas Farman, Senin, (17/5/2021).

Kendati demikian, pihaknya masih menyelidiki asal usul telur tersebut dan mengapa hasilnya berbentuk seperti jeli dan mengeras.

"Saat ini kami masih melaksanakan proses penyelidikan terkait asal dari telur tersebut," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda ini menduga telur tersebut merupakan telur infertil.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved