Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polinema Buka Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2021

Politeknik Negeri Malang (Polinema) membuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2021

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
benni indo
Staf Humas Politeknik Negeri Malang, Joko Santoso. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Politeknik Negeri Malang (Polinema) membuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) tahun akademik 2021/2022 pada 10 Mei sampai 10 Juni 2021.

SBMPN 2021 ini terbuka untuk prodi jenjang D3 dan sebagian D4 di Polinema khususnya di PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) yang izinnya baru turun. 

Untuk jenjang D4 lainnya, telah dilakukan seleksi sebelumnya bersama universitas negeri dengan panitia oleh LTMPT lewat SNMPTN dan SBMPTN.

"Khusus untuk jenjang D3, kita pakai seleksi dengan panitia Forum Direktur Politeknik Negeri) dimana ada 44 politeknik negeri," jelas Joko Santoso, Humas Polinema, Minggu (16/5/2021). 

Untuk pelaksanaan seleksi ini diserahkan di politeknik masing-masing menyesuaikan kondisi di daerahnya.

"Polinema memutuskan menyelenggarakan ujian secara luring dan daring. Tujuannya agar mendapatkan input secara lebih leluasa untuk dipilih," kata Joko. Maka ditetapkan ada ujian CBT (Computer Based Test) bagi peserta ujian. 

Untuk CBT, ada dua opsi. Yaitu daring bagi yang memiliki peralatan sendiri yaitu laptop, wifi dan HP untuk merekam kegiatan ujiannya saat di rumah.

Sedang yang luring, bagi peserta Malang Raya yang tidak memiliki peralatan yang dibutuhkan di rumah.

"Polinema menyiapkan lab dan komputer untuk ujian. Sementara untuk Malang Raya. Nanti jika kondisinya memungkinkan, kami akan membukanya di sistem bagi peserta luar Malang Raya," jawabnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved