Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sambut Era Pariwisata Baru, Kemenparekraf Siapkan Program Pelatihan Prokes CSHE

Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan pada pelaku ekonomi kreatif di Malang

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
hayu yudha prabowo/suryamalang.com
Menparekraf RI, Sandiaga Uno, saat kunjungan kerja di Museum Panji di Desa Slamet, Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat (21/5/2021) 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan pada pelaku ekonomi kreatif serta pengusaha di bidang pariwisata saat ini.

Sebab, mereka tetap berinovasi dan adaptasi di tengah tekanan pandemi covid-19. 

Karena itu, kementrian akan menghadirkan sejumlah program berkeadilan guna memulihkan sektor parekraf dalam menyambut era pariwisata baru.

Program tersebut antara lain pelatihan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Selain itu, pelatihan digital yang meliputi online market hingga pembuatan konten kreatif dalam meningkatkan pemasaran dan penjualan.

"Kami akan hadir dengan program-program yang meningkatkan keterampilan dari para pelaku usaha ini. Sehingga mereka bisa beradaptasi, khususnya di bidang teknologi digital dan juga protokol kesehatan," jelas Sandiaga saat di Museum Panji, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat sore (21/5/2021).

Sementara untuk target  peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, Sandiaga Uno menyatakan hal tersebut sejalan dengan konsep pariwisata era baru, antara lain personalized, customized, localized dan smaller in sized yang difokuskan pada penciptaan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

"Jadi memang kuantitasnya sedikit, tetapi kualitasnya lebih meningkat," ungkap Sandiaga Uno.

Maka Museum Panji maupun pengelola destinasi wisata lainnya serta sentra ekonomi kreatif kita akan arahkan dengan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan mereka.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved