Breaking News:

Berita Sumenep Hari Ini

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, tegaskan bahwa tidak ada isu jual beli jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumenep.

Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Ali Hafidz Syahbana
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengunjungi uji coba pesawat type grand caravan C-208 amphibian Travira Air landing di objek wisata Pulau Giliyang pada Senin (26/04/2021). 

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, tegaskan bahwa tidak ada isu jual beli jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumenep.

Mantan Wakil Bupati Sumenep ini juga memastikan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya isu tersebut.

Acmad Fauzi berjanji akan menghilangkan isu yang santer dan beredar soal jual beli jabatan di wilayahnya.

"Tidak ada jual beli jabatan," kata Achmad Fauzi kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (23/5/2021).

Sebagai langkah konkret dalam menghindari jual beli jabatan itu katanya,  saat ini pihaknya sudah memiliki ketentuan.

Salah satu diantaranya setiap ASN yang memenuhi syarat jabatan, mempunyai kesempatan yang sama untuk diangkat dalam jabatan baik jabatan pimpinan tinggi pratama, administrasi maupun jabatan fungsional.

"Saya selaku Bupati akan selalu mengemban tugas secara profesional dalam menentukan Kepala OPD yang layak serta mampu memberikan trobosan percepatan pembangunan di Kabupaten Sumenep," tegasnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini mengatakan, isu jual beli jabatan itu akan dia buktikan jika kebiasaan lama akan hilang di eranya dan  tidak ada lagi beredar isu jual beli jabatan tersebut.

"Jika ada oknum mengatasnamakan birokrasi atau oknum-oknum lain untuk meminta uang dan di janjikan suatu jabatan, tolong laporkan," terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini menambahkan, larangan jual beli jabatan tersebut sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. (Ali Hafidz Syahbana)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved