Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Perayaan Waisak 2021 Secara Virtual, Persatuan Umat Buddha Indonesia Sampaikan Pesan Cinta Kasih

Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) sampaikan pesan cinta kasih dalam peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 BE

Permabudhi
Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) yang dilakukan secara virtual, Rabu (26/5/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) sampaikan pesan cinta kasih dalam peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 BE, Rabu (26/5/2021).

Ketua Umum Permabudhi, Arief Harsono, menyebut bahwa cinta kasih ialah cara yang efektif untuk menjaga keutuhan kebhinekaan.

"Cinta kasih ialah jalan untuk membangun keluhuran bangsa Indonesia," katanya dalam perayaan Hari Raya Waisak Nasional secara virtual tersebut.

Dalam gelaran yang mengusung tema 'Cinta Kasih Menjaga Kebhinekaan Membangun Keluhuran Bangsa' itu, ia menyebut bahwa perpecahan dapat terhindari dengan cinta kasih.

"Cinta kasih menjadi kunci dalam merawat kebhinekaan dan persatuan. Cinta kasih tak memandang latar belakang dan mengharap timbal balik," Arif menerangkan.

Senada dengan hal tersebut, Sangha Pamokha Sangha Theravada Indonesia YM Sri Pannyavaro Mahatera menganggap bahwa cinta kasih ialah moralitas dalam hidup.

"Cinta kasih berati tidak melakukan kekerasan meski pada mahkluk hidup. Cinta kasih adalah menghargai dan menerima semua kehidupan," ia mengatakan.

Menurutnya pula, momen perayaan Hari Raya Waisak di tengah pandemi memberikan banyak kesempatan untuk bermeditasi.

"Semoga semua umat selalu bahagia," harapnya.

Peringatan Hari Raya Waisak yang digelar oleh Permabudhi ini turut mendapatkan apresiasi dari Menteri Agama RI Yaqut Cholik Qoumas.

"Selama dua tahun beruntun, semua kegiatan keagamaan digelar secara berbeda. Di sini sebagai umat beragama, kita diuji untuk bisa memahami," ia mengatakan.

Kegiatan yang digelar secara daring ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak lintas agama seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketum Pemimpin Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Ketua KWI Ignatius Kardinal Suharyo, dan masih banyak lagi. 

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved