Breaking News:

Berita Persik Hari Ini

Persik Kediri Siap Jalani Liga 1 2021 dengan Format Promosi dan Degradasi

Persik Kediri siap menjalani Liga 1 2021 dengan format promosi dan degradasi.

Penulis: Farid Farid | Editor: Zainuddin
Persik Kediri
Abdul Hakim Bafaqih 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Persik Kediri siap menjalani Liga 1 2021 dengan format promosi dan degradasi.

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafaqih menghormati keputusan PSSI mengenai format Kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 dengan sistem promosi dan degradasi.

“Sejak awal kami berpendapat sistem tanpa degradasi lebih ideal di kondisi pandemi seperti sekarang. Itu juga yang pernah diusulkan beberapa klub Liga 1 lain,” ujar Abdul Hakim Bafaqih kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (27/52021).

Hakim mengungkapkan Persik sangat siap menjalani kompetisi menggunakan sistem degradasi.

”Sejak kmi menyiapkan tim dengan serius. Tidak ada istilah setengah-setengah,” tegasnya.

Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan memastikan format kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi.

Keputusan itu diambil setelah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berdikusi dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5/2021).

"Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami memutuskan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan dilansir SURYAMALANG.COM dari situs resmi PSSI.

Iwan Bule sudah minta Sekjen PSSI, Yunus Nusi berkirim surat ke seluruh peserta Liga 1 dan Liga 2 yang berisi tentang kompetisi tanpa degradasi.

"Surat ini menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA / AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” terangnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved