Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas Malaysia Dibuat Minta Tolong Timnas Indonesia Karena Keputusan Baru FIFA, Kehilangan 6 Poin

Timnas Malaysia dibuat berharap 'pertolongan' Timnas Indonesia agar bisa memenangkan 3 laga tersisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA

Editor: Dyan Rekohadi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI - Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly berbebut bola dengan pemain Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). 

SURYAMALANG.COM - Timnas Malaysia kini nampaknya bakal menjadi pendukung Timnas Indonesia untuk bisa memenangkan 3 laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Malaysia dibuat berharap 'pertolongan' Timnas Indonesia agar bisa memenangkan 3 laga tersisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA agar tim Garuda tidak berada di dasar klasemen Grup G.

Ya, Timnas Malaysia menjadi salah satu tim yang terdampak keputusan terbaru FIFA yang berkaitan dengan mundurnya Timnas Korea Utara.

Karena mundurnya Timnas Korea Utara, FIFA membuat keputusan baru sistem penentuan runner-up terbaik tiap grup yang bisa lolos ke babak lanjutan.

Keputusan baru itu berupa; hasil poin dari Timnas yang finis di peringkat kedua terhadap tim yang finis di posisi terbawah akan otomatis dibatalkan atau tidak dihitung.

Keputusan itu tentu akan sangat berdampak terhadap Grup G, di mana Timnas Malaysia pada posisi runner-up dan Timnas Indonesia kini di dasar klasemen.

Keputusan baru FIFA itu membuat Timnas Malaysia terpaksa kehilangan poin-poinnya yang ia raup dari laga melawan Timnas Indonesia.

Bagi Timnas Malaysia, tentu keputusan pengurangan poin tersebut akan sangat merugikan.

Timnas berjuluk Harimau Malaya tersebut terpaksa kehilangan enam poin yang diraihnya dari laga kontra Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia meraup enam poin dengan dua kali mengalahkan Timnas Indonesia, yakni dengan skor 3-2 pada 5 September 2019 dan 2-0 pada 19 November 2019.

Halaman
123
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved