Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UMM Jalin Kerjasama Dengan Universitas Di Kolombia, UNAL

UMM menjalin kerjasama dengan Universidad Nacional de Colombia (UNAL) pada Rabu (26/5/2021) yang dilaksanakan secara daring dan luring.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
UMM kerja sama dengan Universidad Nacional de Colombia (UNAL), Rabu (26/5/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjalin kerjasama dengan Universidad Nacional de Colombia (UNAL) pada Rabu (26/5/2021) yang dilaksanakan secara daring dan luring.

Hadir di acara itu Duta Besar Indonesia untuk Kolombia, Dr HC Priyo Iswanto MH dan Duta besar Kolombia untuk Indonesia HE Mr Juan Camilo Valencia. 

"Sinergitas yang kita bentuk adalah dalam rangka untuk mendorong semakin cepatnya akselerasi kemajuan perguruan tinggi masing masing, terutama di tingkat internasional," kata Dr Fauzan MPd dalam rilis tertulis, Jumat (28/5/2021).

Ia mengapresiasi UNAL yang bersedia untuk sama-sama saling mendukung dan bersinergi. 

Ia berharap, dari MoU bisa segera melahirkan implikasi dan aplikasi dengan agenda serta program yang strategis, nyata dan terukur.

Apalagi melihat potensi yang dimiliki masing-masing pihak. Ia yakin akan ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama sehingga bisa merealisasikan capaian target yang ada. 

Sedang Rektor Universidad de Colombia, Prof Dr Dolly Montoya Castano menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat hubungan dengan institusi asia.

Ia menyebut, UNAL telah menjalin hubungan yang baik dengan beberapa  institusi yang sudah ada.

“Saat ini, kami sudah bekerja sama dengan Cina, Jepang dan Korea Selatan. Kami merasa sangat antusias meski ada jarak dan budaya yang memisahkan kita,” papar Montoya.

Sedang Priyo merasa senang bisa menjadi saksi kerja sama pendidikan antara UMM. UNAL disebutnya sebagai universitas paling prestisius di Kolombia.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved