Breaking News:

Berita Gresik Hari Ini

Rayakan Hari Jamu Nasional 2021, Ini yang Dilakukan Ladies Scooter Gresik

Komunitas Ladies Scooter Gresik memiliki cara unik memperingati Hari Jamu Nasional ke-13.

Editor: isy
Ladies Scooter Gresik
Ladies Scooter Gresik saat Sunmori lalu dilanjutkan dengan bagi-bagi jamu kepada masyarakat di depan puskesmas Alun-Alun Gresik, Minggu (30/5/2021). 

Berita Gresik Hari Ini
Reporter: Willy Abraham
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | GRESIK - Komunitas Ladies Scooter Gresik memiliki cara unik memperingati Hari Jamu Nasional ke-13.

Mereka berdandan ala penjual jamu sambil mengendarai motor scooter buatan Italia, Vespa.

Tidak hanya itu, mereka membagi ratusan jamu dalam botol gratis kepada masyarakat.

Berdandan layaknya 'Mbok Jamu Gendong' dengan mengendarai scooter tua dan berkeliling kota.

Mereka tampak ceria memperingati hari jamu nasional ini, ladies Gresik ini juga mengkampanyekan pentingnya minum jamu sebagai kebiasaan yang baik dan sudah turun temurun.

Aksi para Ladies Scooter Gresik yang berdandan ala mbok jamu gendong ini, dimulai dari jalan Pahlawan depan Puskesmas Alun-Alun Gresik untuk membagikan setidaknya 150 lebih jamu dalam botol kepada masyarakat.

“Kami Ladies Scooter Gresik, berkolaborasi dengan Café Jamu Gresik Puskesmas Alun Alun, memperingati Hari Jamu Nasional ke 13. Kami membagikan jamu kepada masyarakat, atau pengendara yang melintas," ucap Neneng Rahayu (40), Koordinator Aksi.

Jamu jamu yang dibagikan diantaranya Jamu Uwuh, Secang, Ramuan Bunga Telang, Jamu Sirih, Beras Kencur, Temu Lawak, Kunir Asem, dan Jesare.

Seusai membagikan jamu, komunitas yang beranggotakan 27 member ini kemudian melanjutkan menuju Wahana Ekspresi Poesponegoro atau WEP Gresik untuk berkampanye sekaligus membagikan jamu gratis.

Pihaknya, mengatakan bahwa, komunitasnya menganggap pentingnya minum jamu lantaran sudah menjadi tradisi turun temurun oleh nenek moyang.

Bersama komunitasnya dan sesama wanita penggemar Scooter, terus mengkampanyekan minum jamu lantaran saat ini sudah mulai dilupakan.

“Komunitas kami mengkampanyekan minum jamu lantaran merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang dan produk asli Indonesia” ujar wanita yang juga Petugas Puskesmas Alun Alun Gresik.

Pihaknya berharap, agar masyarakat bisa membiasakan kembali minum jamu dan dijadikan sebagai gaya hidup kembali, lantaran saat ini sudah mulai dilupakan.

Seusai membagikan jamu, para Ladies Scooter ini kemudian melanjutkan berkeliling kota, mulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Jalan Dr Soetomo, hingga Jalan Sunan Giri Gresik untuk melanjutkan kampanye minum jamu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved