Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Kediri 'Darurat Kasus Pencabulan Anak', Satgas Perlindungan Perempuan & Anak Dibentuk di Tiap Desa

Kondisi 'darurat' kasus pencabulan pada anak itu membuat Dinas P2KBP3A mengambil langkah strategis membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Penulis: Farid Farid | Editor: Dyan Rekohadi
KOLASE - SURYAMALANG.COM/ Farid Mukarrom
Foto Ilustrasi dan Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri dr Nurwulan Andadari saat diwawancarai wartawan di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Senin (31/5/2021) 

Penulis : Farid Mukarrom , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Maraknya kasus pencabulan dengan korban anak-anak membuat Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri menilai upaya perlindungan bagi perempuan dan anak sebagai kebutuhan mendesak.

Kondisi 'darurat' kasus pencabulan pada anak itu membuat Dinas P2KBP3A mengambil langkah strategis membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di setiap desa.

Kepala Dinas P2KBP3A, dr Nurwulan Andadari selaku mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin atas kejadian-kejadian pencabulan pada anak-anak yang belakangan diungkap oleh Polres Kediri.

"Kami tim P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) sedang datangi korban. Kami koordinasi dengan sejumlah stake holder untuk melakukan pencegahan penanganan kekerasan terhadap anak," ujar Nurwulan kepada SURYAMALANG.COM, Senin (31/5/2021).

Menurut dr Andadari pihaknya sudah menyiapkan langkah strategis untuk menanggulangi maraknya kasus pencabulan itu, salah satunya dengan membentuk satgas PPA di setiap Desa.

"Ini mendesak sekali, kita akan bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di setiap desa. Sehingga diharapkan tidak ada kejadian kekerasan kembali kepada perempuan dan anak," tuturnya.

Andadari juga menyampaikan pentingnya edukasi dan perlindungan preventif terhadap korban kekerasan anak dan perempuan.

Seperti diketahui, dalam dua minggu terakhir Polres Kediri mengungkap kasus pencabulan dengan korban anak di bawah umur.

Kasus pertama yang diungkap Polres Kediri pekan lalu dialami korban perempuan (16) warga Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved