Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sakit Lambung, Kepala SMKN 10 Tak Hadir Dalam Pemeriksaan Kejari Kota Malang

Kepala SMKN 10 Kota Malang berinisial DL (54), tidak hadir dalam pemeriksaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Rabu (2/6/2021) siang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan - Erwin Wicaksono
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang Andi Darmawangsa. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kepala SMKN 10 Kota Malang berinisial DL (54), tidak hadir dalam pemeriksaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Rabu (2/6/2021) siang.

Seperti diketahui, DL telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejari Kota Malang atas kasus dugaan korupsi Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN) Tahun 2019 dan Dana Operasional Sekolah pada tahun 2019-2020.

Kuasa hukum DL, Tirmidzi Husein, mengungkapkan alasan kliennya itu tidak hadir dalam pemeriksaan oleh Kejari Kota Malang.

"Klien kami tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan dari Kejari Kota Malang, karena klien kami itu berhalangan sakit. Kami telah sampaikan ke Kapidsus Kejari, untuk meminta penundaan pemeriksaan. Panggilan pemeriksaan akan kembali dijadwalkan, insyallah pada hari Senin (7/6/2021)," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Dirinya menjelaskan, bahwa kliennya tersebut sedang dirawat di RSUD Kota Malang dan kondisinya masih drop, baik secara mental maupun fisik.

"Semoga saja Senin, klien kami bisa memenuhi panggilan pemeriksaan dari Kejari. Karena pada prinsipnya, klien kami akan kooperatif dengan segala hal yang menyangkut prosedural penyidikan. Dan klien kami, akan bertindak menjadi warga negara yang baik, warga negara yang taat hukum, dan warga negara yang tidak lari dari tanggung jawab," bebernya.

Sementara itu Kepala Kejari Kota Malang, Andi Darmawangsa, mengungkapkan tersangka DL tidak dapat hadir dalam pemeriksaan karena sakit asam lambung.

"Berdasarkan surat keterangan dokter RSUD Kota Malang yang dibawa pengacaranya, tersangka DL tidak bisa menghadiri pemeriksaan karena sakit asam lambung. Karena sakit itu, tersangka beristirahat selama tiga hari, 2-5 Juni 2021. Pada hari ini juga, kami telah melayangkan pemanggilan kedua pemeriksaan tersangka pada hari Senin (7/6/2021)," jelasnya.

Apabila tersangka tidak dapat hadir dalam pemanggilan kedua pemeriksaan, maka Kejari Kota Malang akan melayangkan pemanggilan ketiga.

"Bila tersangka tetap tidak hadir pada pemanggilan ketiga, maka akan kami lakukan upaya paksa," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved