Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

4 Masalah di Sekitar Pasar Induk Gadang Kota Malang, Tak Hanya Jalan Rusak

Ada empat masalah di sekitar Pasar Induk Gadang, Kota Malang, termasuk jalan rusak

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Jalan rusak termasuk masalah di sekitar Pasar Induk Gadang, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Ada empat masalah di sekitar Pasar Induk Gadang, Kota Malang, yaitu jalan rusak, kemacetan, drainase tersumbat, dan penertiban para pedagang, khususnya PKL.

"Ada tiga instansi yang bisa  menyelesaikan permasalahan itu, yaitu Diskopindag, Dishub, Satlantas Polresta Malang Kota, dan DPUPRPKP," kata I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPRD Kota Malang kepda SURYAMALANG.COM, Kamis (3/6/2021).

Politisi PDIP ini menganggap persoalan yang kerap kali terjadi di Pasar Induk Gadang ini adaalh akibat dari molornya proses pembangunan.

Sampai sekarang Pasar Induk Gadang ini masih terikat perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga sebagaimana yang terjadi di Pasar Besar Malang, dan Pasar Blimbing.

"Drainase yang belum beres itu juga akibat pembangunan pasar yang molor. Seandainya ini segera diselesaikan, kasus yang sama tidak akan berulang," ucapnya.

Menurutnya, Pemkot masih membicarakan perubahan adendum dengan pihak ketiga.

Made mendorong Pemkot Malang segera menyelesaikan permasalahan di Pasar Induk Gadang, Pasar Besar Malang, dan Pasar Blimbing.

"Intinya, tiga pasar ini masih tersandera PKS, dan belum masuk ke ranah DPRD. Kami mendorong Pemkot untuk menyelesaikan agar segera ada titik temu," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved