Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Pemkot Kediri Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan Pra-Lansia

Dinas Kesehatan Kota Kediri kembali membuka pendaftaran bagi pra lansia, lansia dan keluarga lansia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 

RSGM IIKBW
Ilustrasi - Para penerima vaksin covid-19 RSGM IIKBW Kota Kediri berfoto dengan membawa kartu keterangan telah divaksin. 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Didik Mashudi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Dinas Kesehatan Kota Kediri kembali membuka pendaftaran bagi pra lansia, lansia dan keluarga lansia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima menjelaskan, kriteria lansia usia 60 tahun keatas dan pra lansia dalam rentang umur 50-60 tahun.

Masyarakat yang sesuai dengan kriteria bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19.

Dijelaskan, keluarga dari lansia juga dipersilahkan untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi.

"Selain lansia, keluarga dari lansia yang tinggal serumah juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di bulan Juni ini," jelas dr Fauzan, Jumat (4/6/2021).

Sementara Alfan Sugiyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kediri menambahkan, vaksin yang digunakan untuk menvaksin lansia dan keluarganya tersebut, menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Vaksin untuk para lansia ini akan menggunakan jenis vaksin Sinovac," jelasnya.

Alfan juga menjelaskan cara mendaftar dalam program vaksinasi di bulan Juni ini.

Masyarakat yang hendak mendaftar, supaya memastikan telah memenuhi persyaratan.

"Syaratnya warga asli Kota Kediri yang telah lansia, pra lansia dan keluarga lansia yang tinggal serumah dengan lansia, selain itu pastikan untuk menyiapkan fotokopi kartu keluarga dan KTP," tambahnya.

Sedangkan untuk pendaftaran bisa menghubungi RT/RW setempat lengkap dengan persyaratan yang diwajibkan.

Selain itu, pendaftar juga bisa melakukan registrasi melalui laman http://bit.ly/VaksinasiLansiaKotaKediri dan mengisi form yang tercantum di dalamnya.

Menurut Alfan, jika telah memenuhi target pendaftar, vaksinasi untuk lansia, pra lansia dan keluarganya dapat ditutup sewaktu-waktu, sesuai ketersediaan dari dosis vaksin

Penulis: Didik Mashudi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved