Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Begini Respon Disparbud Kabupaten Malang untuk Mencegah Kecelakaan di Destinasi Wisata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang menyoroti keamanan tempat pariwisata pantai di Malang Selatan.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Wisata Pantai Batu Bengkung, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang menyoroti keamanan tempat pariwisata pantai di Malang Selatan.

Guna mencegah terjadinya kecelakaan wisata di pantai, Disparbud menegaskan telah menyurati pengelola wisata pantai se Malang Selatan agar semakin menambah papan himbauan di spot-spot berbahaya.

"Kemarin kami sudah kami surati rekan-rekan pengelola (pantai) agar semakin menambah papan peringatan dan lebih intens kembali menjaga keamanan dan memperketat imbauan-imbauan keamanan," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara ketika dikonfirmasi SURYAMALANG.COM.

Pria asal Bali ini menyebut himbauan larangan mendekati area berbahaya akan efektif jika dibarengi dengan kesadaran wisatawan.

"Kalau mau nge-vlog di tempat berbahaya ya jangan kan sudah ada peringatannya. Jadi sama-sama harus menjaga, baik pengelola maupun wisatawan," beber Made.

Sebagai dinas yang mengurus pariwisata, Made menyatakan pihaknya hanya bisa memberikan himbuan terkait keamanan tempat wisata.

"Kami selalu mengingatkan, kan pengelolannya Perhutani. Itu yang kami push agar lebih menjaga. Karena kami tetap bisanya menghimbau," tutupnya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved