Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Bulan Juli 2021Mendatang, Jembatan Tlogomas-Saxophone Kota Malang Mulai Dibangun

Sebab bulan Juli mendatang, jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Tlogomas dan Kelurahan Tunggulwulung bakal mulai dikerjakan.

IST
Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang sedang mencari kontraktor untuk membangun proyek Jembatan Tlogomas-Saxophone.

Sebab bulan Juli mendatang, jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Tlogomas dan Kelurahan Tunggulwulung bakal mulai dikerjakan.

"Setelah kedua lelang selesai pada bulan Juli 2021 mendatang, proses kontruksi bisa dilakukan."

"Sebab, proyek tersebut dibuat single year untuk mengatasi kemacetan yang ada di kawasan utara Kota Malang," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso, kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (6/6/2021).

Ia menjelaskan dalam pembangunan tersebut, akan ditentukan panjang jembatan adalah 100 meter dengan lebar total 14 meter. Dengan struktur rangka konstruksi jembatan, terbuat dari struktur baja.

Dari data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang hingga 25 Mei 2021 lalu, lelang Jasa konstruksi untuk Jembatan Tlogomas, pagu anggarannya dipatok Rp 44,54 Miliar.

Sebelumnya, pada 5 Mei 2021, lelang untuk proyek ini juga dilakukan untuk Jasa Konsultan Badan Usaha Konstruksi. Dengan nilai pagunya Rp 304 juta.

Maka, dari dua pengadaan ini (jasa konsultan dan konstruksi) anggaran yang disiapkan Kota Malang totalnya kurang lebih Rp 44,8 Miliar.

"Pengadaan jasa konsultan dan konstruksi, kita targetkan dapat pemenangnya dalam waktu bersamaan. Nanti biar kerjanya sejalan. Ini semua masih proses lelangnya," tambahnya.

Sementara itu untuk tahapannya, menurut jadwal yang tertera dalam LPSE Kota Malang, saat ini proses lelang masih masuk dalam tahap pendaftaran peserta lelang.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Eko Darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved