Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Curhat Korban Curanmor Mobil Boks di Malang, Mengaku Kesulitan Antarkan Biji Kopi ke Surabaya

Curhat Korban Curanmor Mobil Boks di Malang, Mengaku Kesulitan Antarkan Biji Kopi ke Surabaya

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Korban curanmor, Yulius Victor (20) saat menunjukkan lokasi mobil boks sebelum dicuri oleh pelaku curanmor, Minggu (6/6/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Akibat mobil boksnya dicuri oleh pelaku curanmor, membuat Yulius Victor (20) kesulitan mengantarkan biji kopi ke daerah Surabaya.

Ia pun harus putar otak, agar usaha sangrai biji kopinya itu tetap berjalan dengan lancar.

"Karena ada kejadian ini, yang jelas usaha sangrai biji kopi saya sedikit terganggu. Tidak bisa leluasa mengantarkan biji kopi ke konsumen," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (6/6/2021).

Ia mengaku, konsumennya itu tersebar di berbagai daerah. Selain di Kota Malang, ada juga yang di Kota Surabaya.

"Biar usaha tetap berjalan lancar, mau tidak mau menyewa mobil boks. Mau bagaimana lagi, akhirnya terpaksa menambah biaya pengeluaran untuk menyewa mobil boks," terangnya.

Selain itu dengan menyewa mobil boks, membuat keuntungan usahanya sedikit terganggu.

"Contohnya, mengantarkan biji kopi ke Surabaya dibayar Rp 200 ribu. Kalau pakai mobil boks pribadi, Rp 200 ribu itu sudah termasuk dengan bensinnya. Kalau pakai mobil boks sewaan, Rp 200 ribu itu hanya untuk biaya sewanya saja, tidak termasuk bensinnya," jujurnya.

Sementara itu Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengungkapkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Opsnal Reskrim Polresta Malang Kota untuk melakukan penyelidikan curanmor mobil boks tersebut.

"Anggota kami telah mendatangi TKP. Lalu, kami mencari motif atau modus yang digunakan pelaku. Selain itu, kami juga mengumpulkan keterangan saksi, korban, maupun rekaman CCTV yang ada di sekitar TKP. Dengan adanya rekaman CCTV, membantu kami untuk mengetahui ciri-ciri para pelaku," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf juga meminta kepada masyarakat. Untuk lebih meningkatkan kewaspadaan keamanan.

"Imbauan dari Polri, tingkatkan kewaspadaan keamanan. Tidak hanya di tingkat Polri saja, namun juga tingkat RT dan RW," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku curanmor bersamurai satroni rumah warga, yang terletak di Jalan Iswahyudi III RT 06 RW 09, Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Jumat (4/6/2021) pukul 01.54 WIB. 

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil mencuri mobil boks Mitsubishi L300 nopol N 8304 AB.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Eko Darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved