Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Inilah Wacana Bupati Sanusi Terkait Peningkatan Kualitas Jalan di Kabupaten Malang

Bupati Malang, Muhammad Sanusi, menyampaikan beberapa wacana terkait peningkatan jalan di berbagai wilayah di Kabupaten Malang.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Eko Darmoko
erwin wicaksono/suryamalang.com
Bupati Malang, Muhammad Sanusi. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Bupati Malang, Muhammad Sanusi, menyampaikan beberapa wacana terkait peningkatan jalan di berbagai wilayah di Kabupaten Malang.

Salah satunya peningkatan status menjadi jalan nasional di jalanan sepanjang Gondanglegi menuju Pantai Balekambang.

Jalan tersebut merupakan penghubung via rute Kepanjen menuju JLS.

“Saya ambil jalan strategi. Jalan Gondanglegi-Balekambang kami minta kepada Pak Menteri agar ditingkatkan menjadi jalan nasional,” ujar Sanusi ketika dikonformasi SURYAMALANG.COM.

Kata Sanusi, peningkatan status jalan akan membuat kualitas jalan semakin bagus sehingga menunjang mobilitas wisatawan ke Pantai Malang Selatan.

"Lalu dengan JLS menuju Blitar tersebut bisa nyambung,” beber Sanusi.

Selain peningkatan jalan ke nasional, Sanusi juga merencanakan beberapa jalan yang lain akan ditingkatkan menjadi jalan provinsi

“Jalan-jalan yang lain bisa ditingkatkan menjadi jalan provinsi nanti saya serahkan ke Provinsi (Jawa Timur). Sehingga terjamin pemeliharaannya,” ungkap Sanusi.

Di sisi lain, Jalur Lingkar Barat atau Jalibar di  Kepanjen, Kabupaten Malang, direncakan Sanusi akan diberi nama Jalan Ir Soekarno.

“Soal hal tersebut masih kami bicarakan. Barusan saya bicara dengan Sekda (Wahyu Hidayat). Wacana itu muncul dari momen Hari Kebangkitan Pancasila kemarin dan karena (jalan itu) memang belum ada namanya,” terang Sanusi.

Politisi PDIP ini menilai publik Kabupaten Malang  harus mengingat perjuangan Bung Karno selama memperjuangkan kemerdekaan. Alhasil, pemeberian nama Jalibar menjadi Jalan Ir Soekarno punya urgensi tinggi.

“Kami harus tetap mengingat sejarah. Indonesia ini merdeka karena jasa Bung Karno, itu tidak bisa dihilangkan. Di Kabupaten Malang baru ini. Kalau di kota (Malang) sudah ada. Sama-sama jalan kembar,” tutup Sanusi.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved