Breaking News:

Berita Sidoarjo Hari Ini

Dinkes Ungkap 4 Persen Guru di Sidoarjo Menolak Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya

Catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo menyebut, dari ribuan guru yang ada di Sidoarjo, ada sebagian yang menolak vaksinasi Covid-19.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi - Seorang guru SMPN 14 Kota Malang seusai menjalani vaksinasi di RS Persada Kota Malang, Jumat (5/3/2021). Ia tidak merasakan gejala lain seusai vaksinasi. Di RS Persada selain guru, juga wartawan. 

Berita Sidoarjo Hari Ini
Reporter: M Taufik
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SIDOARJO - Pemerintah mulai menyiapkan beberapa hal terkait rencana dibolehkannya kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Persiapan itu termasuk vaksinasi Covid-19 kepada guru atau tenaga pengajar, penerapan protokol kesehatan di sekolah, dan sejumlah skema untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di sekolah.

Sayangnya, tidak semua guru bersedia divaksin.

Catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo menyebut, dari ribuan guru yang ada di Sidoarjo, ada sebagian yang menolak vaksinasi Covid-19.

Alasannya pun bermacam-macam.

“Vaksinasi Covid-19 terhadap guru atau tenaga pengajar sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Tapi ada sebagian guru yang menolak divaksin,” kata Kepala Dinkes Sidoarjo Syaf Satriawarman, Senin (7/6/2021).

Data di Dinkes menyebut, vaksinasi terhadap guru sudah mencapai 96 persen.

“Yang empat persen itu menolak divaksin,” tandas dokter Syaf.

Pihaknya berharap, guru yang belum vaksinasi segera ikut divaksin.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved